Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

proper emi 1

Mulai saat ini masyarakat kota tegal bisa mengetahui daerah mana saja yang merupakan wilayah titik rawan laka lantas di Kota Tegal. Bagaimana caranya?.. Ya dengan mengakses alamat gisela.tegalkota.go.id

Gisela merupakan sebuah sistem data yang berbasis koordinat dalam bentuk peta digital. Didalam Gisela ini banyak memberikan informasi daerah rawan kecelakaan lalu lintas yang terintegrasi dengan fasilitas perlengkapan jalan yang ada di kota Tegal. Selain itu Gisela memberikan informasi kepada masyarakat khususnya pengguna jalan tentang daerah rawan kecelakaan dalam bentuk peta digital yang dapat diakses melalui komputer atau juga handphone android. 

Plt. Kepala Kantor Dishubkominfo Kota Tegal Drs. Johardi, M.M mengatakan gisela atau Geographic Information System Perlengkapan Jalan ini sudah terintegrasi dengan fasilitas perlengkapan jalan dengan maksud agar Dishubkominfo Kota Tegal dapat mengantisipasi kerawanan dengan perencanaan dan evaluasi perlengkapan jalan. "Karena faktor penyebab kerawanan adalah faktor kendaraan, faktor pengguna jalan atau manusianya, dan faktor jalan beserta kelengkapannya" Ujar Johardi.

proper emiSelain itu untuk mengurangi angka kecelakaan di kota tegal sehingga masyarakat aman nyaman dalam berkendara karena telah mengetahui titik mana yang rawan akan terjadinya kecelakaan. Dengan masyarakat mengetahui adanya titik rawan kecelakaan lewat gisela maka kepada dirinya (masyarakat-red) bisa memilih rute atau jalur alternatif yang aman untuk melakukan perjalanan.

Sementara itu masyarakat juga bisa memberikan informasi terkait kondisi di jalan pada saat melakukan perjalanan, atau memberikan pengaduan melalui media sosial yang terhubung dengan aplikasi GISELA yakni fb gisela tegalkota, Fp gisela tegal kota, dan email gisela tegalkota.(panji)

Top