Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Tegal – Ucapan terima kasih dan Apresiasi disampaikan oleh Pemerintah Kota Tegal kepada segenap pengurus yayasan pendidikan, kepala sekolah, guru dan tenaga ketata usahaan SMP/MTs Swasta se-Kota Tegal. Karena hingga saat konsisten dalam penyelenggaraan pendidikan di Kota Tegal, sehingga masyarakat Kota Tegal mendapatkan kemudahan dalam mengenyam pendidikan di tingkat menengah pertama, saat acara silaturahmi dan penyerahan hasil Raker Konsorsium SMP MTS Swasta Kepada Walikota Tegal KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno, Kamis (30/3/2017), Siang.

“Bagaimanapun ibu-bapak telah mendukung Pemerintah dalam menjalankan kewajibannya di dalam penyelenggaraan pendidikan. dan pada kenyataannya, penyelenggaraan pendidikan memang idealnya dilaksanakan tidak hanya oleh Pemerintah semata, tetapi juga oleh masyarakat,” ungkap Walikota.

“Rapat Kerja ini sangat efektif dan potensial untuk menjalin komunikasi dan kerjasama antar sekolah. sehingga akan timbul kesamaan langkah diantara sekolah-sekolah di Kota Tegal dalam penyelenggaraan kegiatan pendidikan,” ucap Walikota.

“Konsorsium yang merupakan pengembangan organiasi adalah jaringan yang mampu mendukung program-program mkks. dan semestinya hal ini bisa berjalan efektif, karena dalam konsorsium ini melibatkan seluruh pihak penyelenggara pendidikan, mulai dari yayasan pendidikan, kepala sekolah, guru dan tenaga ketata usahaan,” tambah Walikota.

“Saya berharap rapat konsorsium ini bisa dilaksanakan secara rutin, dengan pokok-pokok bahasan yang berorientasi pada kemajuan sekolah, serta kesetaraan antar sekolah menengah pertama di Kota Tegal,” harap Walikotas.

Terkait dengan harapan ketua Konsorsium SMP/MTs sekolah Swasta se Kota Tegal, Drs. Muharso, MM. yang menginkan ada pemerataan murid baru di tahun ajaran baru yang terkadang ada satu sekolah yang hanya mendapatkan kurang dari separuh jumlah murid dalam satu kelas dan juga bagaimana bisa menyelenggarakan UNBK secara mandiri di sekolah masing-masing diungkapkan oleh Walikota.

“Kelak tidak ada lagi kesenjangan yang teramat jauh, antara satu smp dengan smp yang lain. tidak akan ditemui lagi satu smp yang begitu maju, sementara smp yang lain sangat sukar untuk maju. saya yakin dan percaya, dengan pelaksanaan rapat konsorsium secara rutin, semua itu akan bisa terwujud.” ungkap Walikota.

“Bagaiana bisa mandiri menyelenggatakan UNBK, ini saya harapakan bisa dikawal bersama dan sudah dibahas lebih awal oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan agar ini bisa dilakukan bersama sama, apakah nanti anggaran dari APBN, APBD Provinsi, dan juga dari APBD sehigga untuk kedepan kita harapkan UNBK ini bisa berjalan secara mandiri dan efektif ini semua adalah cita cita bersama,” pungkas Walikota disambut riuh tepuk tangan peserta yang hadir.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan hasil Raker Konsorsium SMP MTS Swasta oleh Drs. Muharso, MM Kepada Walikota Tegal

Top