Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Tegal – Ada banyak kerjasama yang telah terjalin baik Antara Pemerintah Kota Tegal dan Kantor Kementerian Agama Kota Tegal, inilah yang ingin dipelihara dan dijaga oleh pejabat baru kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tegal yang dilantik pada tanggal 17 Maret 2017, Ahmad Farhan dan Jajarannya Ketika melakukan audiensi dengan Walikota Tegal, KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno, Kamis (6/4/2017) di ruang Audiensi Walikota Tegal.

Hadir mendampingi Walikota Tegal, KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Drs. Ali Rosidi dalam audiensi dengan jajaran Kantor Kementrian Agama Kota Tegal.

“Selamat datang dan selamat bertugas dalam mengemban amanah yang diberikan kepada kita semua sebagai abdi Negara yang semata-mata memberikan manfaat kepada masyarakat,” Ungkap Walikota mengawali perbincangan.

“Apresiasi saya kepada pimpinan yang terdahulu yang selama ini bisa menjalin kerjasama yang baik beserta seluruh jajarannya dengan Pemerintah Kota Tegal dan seluruh masyarakat khususnya menjaga kondusifitas masyarakat didalam menjaga, melaksanakan ibadah sesuai dengan kepercayaan masing-masing, Kota Tegal tidak pernah ada gesekan yang berkaitan dengan isu SARA, Kedepan jalinan kerukunan antar umat beragama bisa terus kita jaga,” ucap Walikota.

“Terkait juga dengan penyelenggaraan ibadah haji yang diadakan setiap tahun lancar aman, amanah semua mulai dari persiapan,saat pelaksanaan ibadah sampai kembali dari tanah suci mulai dari fasilitas seperti tim pendampingan, DPRD dan juga kesehatan semua berjalan dengan baik itulah yang saya harapkan bisa terus kita kerjasamakan, koordinasi apabila memang ada bisa dievaluasi untuk lebih baik lagi itu menjadi perhatian kita bersama,” ungkap Walikota.

Walikota juga menjelaskan tentang peran Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dimana pada saat pencanangan Kota Tegal sebagai Kota Kuliner bersama-sama mendoakan kelancaran dan keamanan dan Kondusifitas Kota Tegal pun demikian dengan kegiatan yang lainnya.

Disamping itu juga ada baznas yang diharapkan bisa dikelola dengan baik, benar dan transparan karena bagaimanapun juga adalah titipan yang harus kita sampaikan kepada yang berhak, terutama dalam kegiatan di bulan puasa dimana bisa memberikan santuan kepada anak anak yatim dan sebagainya. Termasuk juga perhatian Pemerintah Kota Tegal kepada kemajuan syiar agama Islam.

“Pemerintah Kota Tegal juga telah memberikan perhatian kepada para guru ngaji, guru madrasah, TPQ, modin, lebe, takmir masjid. Ini dikarenakan peran mereka yang langsung bersentuhan dengan masyarakat terutama dalam syiar agama Islam,” tambah Walikota.

“Pada bulan puasa, Pemerintah dan Jajaran dan juga dari unsur vertikal kita adakan tarhim dari masjid tingkat RT/RW dan Kelurahan dan biasanya ada permohonan untuk didatangi, dan kami harap pejabat baru Kantor Kementerian Agama dan jajaran juga bisa turut serta bersama pemerintah agar lebih dekat lagi dengan masyarakat,” ajak Walikota.

Sementara itu Ahmad Farhan mengungkapkan bahwa ini adalah bentuk kulo nuwun, atau memohon ijin perkenalan kepada Pemerintah Kota Tegal dalam hal ini Walikota Tegal.

“Syukur Alhamdulillah bisa bertemu dan beraudiensi langsung dengan Walikota Tegal, ini sekaligus merupakan silaturahmi dan juga mohon bimbingan barangkali ada yang bisa dikerjakan dalam rangka membangun Kota Tegal, terutama bidang keagamaan dan kerukunan umat bergama baik intern maupun antar umat beragama,” Ungkap Ahmad Farhan.

Top