Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Mahasiswa Poltek HB yang tergabung dalam HIMAPRODI Teknik Informatika baru-baru ini kembali mengadakan Kegiatan Studi Banding untuk yang kedua kalinya, setelah sebelumnya melakukan kunjungan ke Universitas Jendral Soedirman. Pada kesempatan kali ini Studi Banding dilaksanakan ke Himpunan Mahasiswa Informatika Institut Teknologi Bandung (HMIF ITB) dan diikuti sebanyak 17 Mahasiswa dari Semester 2 dan Semester 4 dengan didampingi dua orang dosen pendamping.

Selaku Dosen Pendamping, Taufik Abidin dari Bidang Kemahasiswaan Prodi TI Politeknik Harapan Bersama mengatakan kunjungan studi banding ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas organisasi sekaligus menjalin hubungan dan kerjasama dalam hubungan organisasi mendatang. Ini juga sebagai ajang untuk saling berbagi Ilmu dan Informasi, diskusi tentang organisasi dan akademik yang hasilnya bisa diterapkan di Kampus Politeknik Harapan Bersama terutama pada Program Studi Teknik Informatika.

Didalam studi banding ini diisi pula dengan pemaparan program kerja dari kedua organisasi,diskusi dan tanya jawab yang dilasanakan di Ruang Sekretariat HMIF Gedung Labtek V ITB.

Sementara Ketua HMIF ITB, Martino Christanto K saat menyambut kunjungan tersebut menuturkan adanya kunjungan semacam ini, pihaknya sangat menyambut baik karena bisa saling sharing dan berbagi ilmu sekaligus dapat mengenal budaya dari daerah lain. Menurutnya, dengan adanya pertemuan tersebut, diharapkan kedepannya kualitas organisasi di HIMA PRODI TI Politeknik Harapan Bersama akan lebih baik, dan memiliki kegiatan yang variatif dan inovatif.

Kegiatan studi banding diakhiri dengan saling tukar cinderamata dan sesi foto bersama Pengurus kedua organisasi. Pasca kegiatan Studi Banding ini diharapkan tetap terjalin hubungan baik dan komunikasi antar kedua belah pihak.

Top