Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

penutupan TMMD 2017Kamis (04/05) Program TMMD Sengkuyung Tahap-I TA. 2017 secara resmi ditutup oleh Dandim 0712 Tegal Letkol Kav Kristiyanto pada upacara yang dilaksanakan di  Pesisir pantai Muarareja, Kelurahan Muarareja, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal.

Kapten Inf Shokib Setiadi selaku Perwira Pelaksana melaporkan hasil Proyek TMMD Sengkuyung Tahap I TA. 2017 yakni Sasaran fisik 100 persen  selesai diantaranya peninggian paving, pemasangan saluran besi beton. Sedangkan sasaran non fisik yakni penyuluhan TTMD dan penyuluhan tentang wawasan bela negara serta tentang bahaya narkoba dan kesehatan pemberdayaan masyarakat.

Dalam Laporannya Setiadi mengatakan pelaksaanaan dilakukan selama 30 hari yakni mulai tanggal 5 April sampai 4 Mei 2017 dengan bantuan dana dari APBD Provinsi sebesar 167.200.000 rupiah ditambah dana dari APBD Kota Tegal sebanyak 100 Juta rupiah.

Sementara itu amanat KASAD TNI Jendral Moelyono yang dibacakan oleh Dandim 0712 Tegal Letkol Kav Kristiyanto menyatakan mulai tahun 2017 program pelaksanaan TMMD yang semula dilaksanakan 2 kali dalam setahun akan ditambah 3 kali dalam setahun. Penambahan kegiatan TMMD ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat. Selanjutnya secara nasional pelaksaanaan TMMD tahap I ini ada sebanyak 357 sasaran fisik berupa pembangunan dan perbaikan infrastuktur di seluruh kodam, termasuk jalan baru, peningkatan jalan, pelebaran pengerasan jalan, pembuatan jembatan, pembangunan gapura sampai pembangunan pos kamling.

KASAD TNI Jenderal Moelyono selaku penanggung jawab operasional TMMD juga menyampaikan agar TNI bisa terus memelihara kebersamaan kemanunggalan TNI dengan rakyat, jangan mudah terhasut oleh oknum manapun yang mengarah memecah belah persatuan kesatuan NKRI. Selain itu semangat gotong royong terus dilestarikan sehingga hasil program TMMD bisa dimanfaatkan dinikmati oleh masyarakat dalam waktu sangat panjang.

Setelah pembacaan amanat, Dandim 0712 Tegal Letkol Kav Kristiyanto memukul kentongan menandai ditutupnya secara resmi TMMD sekuyung tahap I didamping Wakil Walikota Tegal Noer Sholeh bersama unsur Forkompinda. Dalam penutupan TMMD sengkuyuung tahap I juga dilakukan pengobatan gratis untuk wilayah warga muarareja dan sekitarnya.

Top