Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

profil kelurahanBertempat di Ruang Rapat Lantai II Setda Kota Tegal, Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tegal melalui Bidang pengelolaan Informasi dan Saluran Komunikasi Publik Senin (08/05) menyelenggarakan Rapat Koordinasi Penyusunan Profil Desa/Kelurahan Tingkat Kota Tegal Tahun 2017.

Acara dibuka langsung oleh Plt. Kepala Dinas Komunikasi Informatika Kota Tegal Dra. Hendiati Bintang Takarini, M.M didampingi Kabid Pengelolaan Informasi dan Saluran Komunikasi Publik Moh. Nasukhi, SH serta Kasi Pengelolaan informasi dan Statistik Rachmat Harsono, SH.

Dalam sambutannya Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tegal, Bintang Takarini menyampaikan bahwa profil desa/kelurahan mempunyai peran yang sangat penting dalam pembangunan nasional khususnya pembangunan desa/kelurahan, karena profil merupakan sumber data dan informasi tentang desa/kelurahan yang sangat akurat dimana disusun oleh pemerintahan yang paling dekat dengan masyarakat dan fokus pembangunan itu sendiri.

Perencanaan pembangunan tidak akan berarti tanpa adanya data dan informasi yang berasal dari profil desa/keluarahan. Profil desa/keluarahan itu sendiri disusun berdasarkan data dan informasi yang akurat, realistis, logis, dan up to date yang disusun dari paling bawah sampai dengan tingkat nasional. Apalagi dengan kemajuan teknologi informasi, dimana profil desa/kelurahan dapat diakses melalui website Prodeskel akan lebih memudahkan masyarakat luas untuk mengetahui tentang apa yang ada di setiap desa/kelurahan.

Dihadapan tamu undangan yang terdiri dari camat, lurah, serta pihak terkait, Bintang Takarini juga menyampaikan agar entri data di profil kelurahan bisa berjalan lancar sehingga profil desa/kelurahan bisa menjadikan informasi kondisi nyata dan menyeluruh untuk dibutuhkan oleh masyarakat seperti infomarsai tentang kependudukan , kelembagaan dan pemerintah desa/kelurahan meliputi data potensi desa/kelurahan dan tingkat perkembangan desa/kelurahan.

Sementara itu Kabid Pengelolaan Informasi dan Saluran Komunikasi Publik Moh. Nasukhi, SH dalam paparannya menyampaikan penyusunan data profil desa/kelurahan  sangat penting karena visi yang hendak dicapai oleh profil desa/kelurahan adalah menjadi penyelengara pusat data desa atau kelurahan di Indonesia yang terintegrasi dan berkelanjutan sehingga diharapkan menjadi media komunikasi antara pusat dan daerah serta menjadi alat pemantau potensi tingkat perkembangan desa/kelurahan.

Top