Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Tegal – Secara umum pelaksanaan Ujian Nasional di Kota Tegal berjalan lancar, mulai dari tingkat SLTA, SLTP dan hari ini yang sedang melaksanakan ujian nasional tingkat SD, sebagaimana disampaikan oleh Walikota Tegal, KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno, bersama rombongan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal ketika melakukan pantauan langsung ujian nasional tingkat SD di SD Debong Kulon 1.

“Ini hari pertama anak-anak SD menjalankan ujian, dimana kesiapan dari pada materi dan juga guru-guru sudah sangat baik, tentu saja diharapkan bahwa tingkat kelulusan ini bisa 100 persen,”ungkap Walikota.

“Dengan tingkat kelulusan yang 100 persen pula itu bisa menunjukan bahwa pendidikan di Kota Tegal ini sudah baik dan memadai,” tambah Walikota.

Terkait dengan masih adanya beberapa anak usia sekolah yang masih belum mau bersekolah walikota menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Tegal menggratiskan pendidikan bagi warganya mulai dari tingkat SD sampai SLTP, “Pemerintah Kota Tegal melalui Dinas pendidkan sudah memberikan perhatian khusus lewat pendekatan kepada orang tua, sosialisasi kepada masyarakat agar semua anak-anak di Kota Tegal ini bisa bersekolah,” tutur walikota.

“Saya juga sudah memberi arahan kepada guru, camat, lurah, tokoh agama, tokoh masyarakat setempat bisa memberikan pemahaman betapa pentingnya pendidikan demi masa depan” pesan Walikota terkait masih adanya orang tua yang belum terlalu mendukung anaknya untuk bersekolah.

Disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal, DR. Drs. Johardi, MM bahwa untuk ujian tingkat SD kali ini di ikuti oleh 4473 siswa dai 155 SD/MI se Kota Tegal.

Terkait persiapan pelaksanaan ujian nasional dari pihak sekolah sebagaimana disampaikan oleh Kepala sekolah SD Debong Kulon 1 Nunuk Edy Setyowati, S.Pd melalui guru kelas 6 SD tersebut, Reni Listiowat bahwa SD Debong Kulon dengan jumlah siswa sebanyak 204 siswa termasuk 30 siswa kelas 6 yang sekarang ini mengikuti ujian nasional, tuturnya.

Top