Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

TEGAL- Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) Tegal mewisuda 190 peserta didik angkatan 52 Tahun Pelajaran 2016/2017. Rabu.(10/5) di Ruang Serba Guna SUPM Tegal. Ke 190 peserta didik tersebut berasal Program Keahlian Nautika Perikanan Laut (NPL) 40 orang, Teknika Perikanan Laut (TPL) 64 orang , Teknologi Budidaya Perikanan (TBP) 44 orang, serta Teknologi Pengolahan Hasil Perikanan (TPHP) 42 orang.

Kepala Sekolah SUPM Tegal Dominggus Suruan, S.Sos. M,Si mengatakan berbeda dengan angkatan sebelumnya, para siswa yang diwisuda kali ini lulus dengan menggunakan sistem Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang baru pertama kalinya digelar di SUPM Tegal. Ditambahkan Dominggus, selain telah selesai melaksanakan UNBK, para wisudawan juga sudah dibekali beberapa sertifikat kehalian. “Selain Ijasah, para wisudawan juga telah dibekali dengan sertifikat kompetensi keahlian, Sertifikat Basic Safety Training (BST) dan buku pelaut, semua itu sebagai bekal untuk mereka bekerja di dunia usaha dan industri di sektor perikanan dan kelautan”,ucapnya.

Sementara itu Walikota Tegal KMT Hj. Siti Masitha Soeparno yang turut menyaksikan jalannya wisuda, mengucapkan rasa bangga nya atas keberhasilan yang diraih para wisudawan. “Selamat, hari ini adalah buah dari hasil proses panjang pembelajaran selama ini di SUPM”,ucap walikota. Apresiasi juga diberikan walikota kepada SUPM Tegal yang mampu mencetak wisudawan terbaik yang langsung mampu bersaing dalam dunia usaha. “Sebagai salah satu dari beberapa sekolah perikanan di Indonesia, SUPM Tegal telah mampu membuktikan kualitasnya dengan mencetak lulusan yang siap bersaing di dunia usaha”,ucap walikota.

Kepada para wisudawan walikota juga berpesan agar ilmu yang telah di peroleh tidak berhenti sampai ditingkat sekolah menengah, namun agar bisa tetap dilanjutkan. “Saya harap anak-anak yang hari ini di wisuda bisa terus menunjukan pengabdian kepada bangsa dan negara dibidang perikanan keluatan, tidak berhenti sampai disini, namun harus dilanjutkan dan diterapkan”,ujar walikota,

Luat Indonesia menurut walikota merupakan sebuah potensi besar yang selama ini pemanfaatanya belum begitu maksimal, karena walikota berharap dengan beberbagai ilmu pengetahuan yang telah diperoleh para wisudawan dapat memanfaatkan segala potensi laut Indonesia dengan sebaik-baiknya.

“Sebagai bangsa maritim, laut Indonesia adalah masa depan masa depan bangsa, maka gali lah potensi laut sesuai dengan keahlian yang kalian miliki dengan sebaik-baiknya”,ucap walikota. “Hadapi semua tantangan dengan bekal ilmu yang selama ini di dapat dari SUPM, karena tantangan yang akan dihadapi kedepan semikin berat dan kempettif”,imbuh walikota.

Sementara itu kepada orang tua siswa, walikota juga berpesan agar para orang tua yang anaknya diwisuda juga harus selalu mendorong serta mendukung anak-anak nya untuk tetap berkaya di bidang perikanan dan kalautan. Selain itu orang tua juga diminta untuk tetap memantau pergaulan anak-anak nya agar tetap jauh dari Narkoba.

Top