Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

TEGAL – Kegiatan tarawih dan silaturahmi Walikota Tegal KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno pada Jum’at (2/6) yang dilaksanakan di Masjid Baitul Izzah di jalan Bekasi RT.05 RW. 04 Kelurahan Kaligangsa Kecamatan Margadana berjalan lancar. Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan Pemerintah Kota Tegal di bulan ramadhan dengan hadir bersama jajaran OPD, Camat, Lurah. Dalam kegitan tersebut hadir pula Plt. Sekretaris Daerah Kota Tegal Dyah Kemala Sintha.

Pengurus Masjid Baitul Izzah Kaligangsa, Abdul Kholik menyampaikan terimakasih kepada pemerintah Kota Tegal atas kegiatan teraweh dan silaturahmi bersama warga kelurahan Kaligansa dan bantuan yang telah diberikan.

Walikota Tegal KMT Hj. Siti Masitha Soeparno menuturkan bahwa salah satu keutamaan dibulan ramadhan adalah memperbanyak ibadah zikir dan silaturahmi. ‘’Jangan sampai kita sia-siakan waktu, kita jangan sampai merugi karena menyiakan waktu. Untuk itu setiap saat kita selalu menjaga ketaqwaan kita, istiqomah, meminta ampunan kepada Allah SWT. Semoga di bulan suci ramadhan ini, pahala kita dilipat gandakan oleh Allah SWT’’, ujar Walikota.

‘’Keutamaan dalam menyambut bulan ramadhan salah satunya dengan silaturahmi, maka dalam kesempatan ini silaturahmi diharapkan terus berjalan. Apabila bulan ramadhan ini meninggalkan kita, tentu timbul rasa sedih karena 11 bulan kedepan kita tidak tahu apakah kita bisa bertemu lagi dengan ramadhan. Iman kita harus diperbaharui setelah selesai ramadhan. Ini kesempatan kita untuk saling memanfaatkan maka jangan kita sia-siakan’’, tambah Walikota.

Walikota juga berpesan untuk selalu bersilaturami. Karena dengan bersilaturahmi maka bisa saling menguatkan. Mengingat dewasa ini banyak faham-faham yang menuju perpecahan dan dapat menghancurkan bangsa.

Dalam kesempatan tersebut walikota juga memberikan bantuan berupa lemari dan santunan kepada pelaku agama diwilayah kelurahan Kaligangsa yaitu petugas kebersihan masjid, guru TPQ, Lebe, Guru Ngaji. (S.Mu’min)

Top