Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

TEGAL- Usai melaksanakan kegiatan Buka Puasa Bersama Masyarakat di Pendopo Kelurahan Debong Kidul, Walikota Tegal KMT Hj. Siti Masitha Soeparno beserta Forkompimda dan seluruh jajaran Kepala OPD Kota Tegal kembali melanjutkan kegiatan safari ramadhannya dengan melaksanakan Sholat Tarawih dan Silahturokhim (Tarkhim) di Masjid Baiturokhim, Kelurahan Debong Kulon. Senin (5/6) malam.

Dalam arahannya walikota mengatakan yang paling utama dari ibadah puasa tidak hanya menahan lapar dan haus namun harus menjaga lisan dan perbuatan dari hal-hal yang dilarang agama semata mata karena mentaati perintah Allah. Harapannya pada saat hari raya Idul Fitri kita semua menjadi manusia yang suci. “Inilah keutamaan puasa ramadhan yang sebenarnya “ujarnya.

Dalam kesempatan itu, walikota juga kembali mengingatkan kepada seluruh jamaah agar selalu menjaga kerukunan dan tidak terpecah belah karena termakan oleh provokasi, fitnah serta berita hoax baik yang berasal dari oknum yang tidak bertanggung jawab maupun berbagai media sosial yang sekarang ini sangat merajalela.

Walikota mengatakan, masyarakat yang cerdas harus mampu memilih mana berita yang benar dan bohong. Berita Hoax atau bohong hanya bertujuan untuk memecah belah bangsa, karena itu walikota berharap masyarakat tetap mengutamakan NKRI dan Pancasila sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Diungkapkan walikota, pemerintah besama seluruh elemen masyarakat selalu memberikan yang terbaik dalam pembanguan Kota Tegal. “Jadilah agen pembanguan, jangan terprovokasi, jalin persatuan, karena yang akan menikmati hasil pembagunan adalah anak cucu kita sebagai generasi penerus bangsa yang akan datang,”ucapnya

Tidak hanya melaksanakan sholat tarawih dan bersilahturahmi dengan masyarakat, dalam kesempatan itu juga walikota juga berencana memberikan bantuan berupa AC serta pembatas jamaah perempuan dan laki-laki. Tidak ketinggalan BAZNAS Kota Tegal juga memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar 5 Juta Rupiah kepada Masjid Baiturrokhim, yang diserahkan secara simbolis dari Wakil Ketua BAZNAS Drs. H. Suwarso kepada Walikota Tegal yang dilanjutkan kepada Ketua Pengurus Masjid Baiturokhim Suharno.

Top