Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

TEGAL- Selain melaksanakan kegiatan Ramp Check pada angkutan lebaran di Terminal Kota Tegal, Walikota Tegal KMT Hj. Siti Masitha Soeparno bersama jajaran kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Tegal juga memberikan bantuan sembako kepada kaum duafa yang bekerja disekitar Terminal Kota Tegal. Rabu (14/6).

Sebanyak 50 orang yang terdiri dari pedagang serta petugas kebersihan yang sehari-hari bekerja menerima paket sembako yang dibagikan satu persatu secara langsung oleh walikota. Tidak hanya memberikan paket sembako, walikota juga memberikan bantuan berupa beberapa buku bacaan kepada Taman Bacaan Sakila Kerti yang berada di area Terminal Kota Tegal.

Kepada para pedagang dan petugas kebersihan penerima bantuan walikota berpesan agar dapat menyambut kedatangan para pemudik baik yang hanya singgah maupun melalui yang menuju Kota Tegal “Tunjukan kepada para pemudik yang akan menuju ataupun melalui Kota Tegal jika Pemkot Tegal bersama warganya siap melayani mereka dengan baik”,pesan walikota. “Sambutlah mereka dengan senyum yang ramah. ucapkan selamat datang, kita tunjukan masyarakat Kota Tegal dapat menjadi tuan yang baik bagi para pemudik,”ajak walikota.

Selain memberikan bantuan sembako dan buku bacaan kedatangam walikota ke terminal juga untuk memantau kesiapan posko kesehatan yang berada di area ruang tunggu penumpang dan di depan pintu masuk terminal. Kepada para petugas kesehatan yang berjaga walikota meminta agar selalu siap sedia melayani para pemudik yang membutuhkan pelayanan kesehatan. “Petugas harus siap melayani selama 24 jam penuh, selain itu berbagai layanan Call Center gawat darurat juga agar dia akses para pemudik”,ucapnya .

Kesiapan mobil ambulance dan motor ambulance serta berbagai pralatan pednukungnya juga menjadi fokus perhatian walikota dalam kun jungannya. “Pastikan semua peralatan dan dan ambulance di posko kesehatan dapat digunakan masyarakat”,imbuhnya.

Top