Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

kos

Satuan Polisi Pamong Praja dan BNN Kota Tegal mengamankan 17 penghuni kos yang terjaring operasi yustisi, Kamis (15/6). dari 17 penghuni kos 15 diantranya harus menjalani tes urine karena dari hasil pemeriksaan pupil mata terindikasi dalam pengaruh zat adiktif.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Satpol PP Yusi Yusmana melalui Kepala Bidang Penegakan Perundang-undangan Daerah Heri Kurniawan menjelaskan, operasi bertujuan untuk menciptakan suasana kondusif selama Ramadan. Selain itu pihaknya juga menertibkan pemilik usaha kos untuk memastikan semua perijinan sudah dikantongi dan melakukan pembinaan terhadap penghuni kos.

"kami terpaksa mengamankan 17 penghuni kos karena tidak bisa menunjukkan identitas resmi," ungkap Heri.

Penertiban gabungan rumah kos tertuju di lima titik rumah kos yang menjadi sasaran, meliputi Jalan Sangir, Karimun Jawa, Sindoro, Halmahera, dan di wilayah Mangkukusuman. "Agar operasi yustisi lebih efektif dan maksimal tim gabungan dibagi menjadi dua untuk menyisir semua rumah kos yang menjadi target penertiban Perwal terkait perijinan," tegas Heri

Sementara itu, Kepala BNN Kota Tegal AKBP Windarto menambahkan, mengatakan tujuan operasi dan tes urine untuk mencegah sekaligus mengantisipasi titik rawan penyalahgunaan narkoba. Hasilnya, 15 penghuni diamankan dan diminta untuk menjalani tes urine dan hasilnya dinyatakan negatif sebagai pembuktian dari pemeriksaan pupil mata.

Top