Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

TEGAL- Sedikitnya 472 orang Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di Kota Tegal menerima bantuan paket sembako tahap I yang diberikan Pemerintah Kota Tegal. Rabu.(14/6) di Gedung Eks Samsat. Kegiatan yang dilaksanakan Bagian Kesejahteraan Rakyat (KESRA) ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan serta meringankan beban para PMKS menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun 2017.

Adapun Ke 472 orang PMKS penerima bantuan dalam tahap I ini terdiri dari Petugas Taman 38 orang, Tenaga Kebersihan dan Keamanan Rusunawa 15 orang, Penjaga Alun-alun 6 orang, Juru Kunci Makam 108 orang, Cleaning Service 68 orang, Petugas Linmas Balaikota 6 orang, Anak-anak Panti Asuhan 60 orang serta Kaum Duafa sebanyak 171 orang.

Sementara itu, untuk penyerahan tahap II rencananya akan diserahkan kepada sedikitnya 303 orang PMKS yang akan dilaksanakan pada hari Minggu 18 Juni 2017 di Rusunawa Kraton bersamaan pada kegiatan Buka Puasa Bersama Walikota. Sebanyak 303 orang penerima bantuan tersbut terdiri dari Penyapu Jalan 150 orang, Supir/BM Sampah 125 orang, Tenaga Kebersihan TPA 20 orang, serta Tenaga Kebersihan IPLT 8 orang. Selain menerima paket sembako, Pemkot Tegal juga memberikan uang transport sebesar 125 ribu/orang kepada seluruh penerima bantuan.

Dalam sambutannya Walikota mengatakan program yang dilaksanakan Pemkot Tegal ini diperuntukan khusus untuk masyarakat Kota Tegal yang masih memerlukan bantuan dari Pemerintah yakni para PMKS. Tidak hanya, itu bantuan tersebut diungkapkan walikota merupakan wujud ucapan terimakasih, apresiasi dan perhatian yang diberikan kepada pihak yang sudah membantu program Pemerintah Kota Tegal dalam mendukung dan menjaga kebersihan, ketentraman, dan keamanan.

Walikota berharap dengan adanya bantuan tersebut kesejahteraan para PMKS dapat ditingkatkan menjelang Hari Raya Idul Fitri. Selain itu, berbagai program yang dilaksanakan Pemkot Tegal dikatakan walikota memang diperuntukan untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat karena itu pihaknya berharap dapat secara rutin melaksanakan program kesejahteraan lainnya khususnya di bulan Ramadhan.

Oleh karena itu walikota berpesan kepada masyarakat agar dapat ikut mendukung serta membantu pemerintah untuk mesukseskan berbagai program pembanguan.“Apabila segenap elemen masyarakat dapat bekerja sama dengan pemerintah Insya Allah berbagai program pembangunan untuk kesejahteraan rakyat akan mudah dilaksanakan”,pungkasnya.

Top