Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

TEGAL- Pemerintah Kota Tegal bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tegal memberikan bantuan berupa tali asih kepada sedikitnya 107 orang Penjaga Makam yang tersebar di seluruh wilayah Kota Tegal. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Walikota Tegal KMT Hj. Siti Masitha Soeparno di Alun-alun Kota Tegal dan Lapangan Tegal Selatan. Jumat (16/6).

Di Alun-alun, bantuan tersebut diberikan kepada 40 orang, sementara di Lapangan Tegal Selatan 67 orang penjaga makam. Bantuan yang diberikan Pemkot Tegal berupa uang tunai sebesar Rp. 500,-Ribu per orang. Jumlah tersebut dikatakan walikota merupakan tali asih atau bantuan yang diberikan untuk periode Januari-Mei 2017.

Walikota menambahkan pemberian tali asih kepada para penjaga makam yang ada di Kota Tegal merupakan ini merupakan wujud kepedulian serta perhatian Pemkot Tegal terhadap kondisi kesejahteraan masyarakatnya. “Bantuan ini merupakan wujud perhatian Pemkot Tegal terhadap kesejahteraan warganya”,ucapnya

Bantuan yang sebelumnya hanya Rp. 25,- ribu /bulan, mulai periode Januari 2017 telah dinaikan menjadi Rp. 100,- ribu per bulan, hal ini dikatakan walikota karena dalam setiap programnya pemerintah selalu memikirkan kesejahteraan warganya termasuk para penjaga makam.

Selain memberikan tali asih, dalam kapasitasnya sebagai Ketua PMI Kota Tegal, walikota beserta jajaran PMI Kota Tegal juga memberikan bantuan berupa paket sembako gratis. Walikota mengungkapkan tidak hanya pemerintah, dibulan ramadhan ini PMI Kota Tegal pun ikut memikirkan kesejahteraan para penjaga makam dalam menghadapi lebaran. “Bulan Ramadhan sudah sepantasnya harus banyak berbagai rezeki dengan orang-orang yang membutuhkan”,ujarnya.

Karena pihaknya berharap, selain meringankan beban para penjaga malam dalam menghadapi lebara, pemberian bantuan ini diharapkan juga menjadi stimulus bagi para penjaga makam agar dapat meningktkan pekerjaany dalam menajag kebersihan dan keindahan makan di Kota Tegal.

Top