Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Terhitung sejak Sabtu (17/6) jumlah kendaraan yang melintas di jalur Pantura Kota Tegal sudah mulai meningkat. Karenanya, sejak Sabtu (17/5) sore di Simpang Maya sudah mulai dilakukan rekayasa arus. Semua kendaraan yang melintas dari arah barat dibelokkan seluruhnya melalui jalan Dr. Sutomo. Sementara di jalan Mayjen Sutoyo dibuat satu arah untuk kendaraan dari arah timur yang akan menuju ke barat ataupun kendaraan dari arah timur yang akan menuju ke selatan.

Jumlah kendaraan yang melintas, didominasi oleh kendaraan roda empat yakni truk-truk besar. Arus kendaraan truk-truk besar masih diperbolehkan melintas dan nampak dimaksimalkan hingga sampai H-4. Sebab, himbauan truk-truk besar dilarang melintas akan diberlakukan sejak H-4.

Pembagian lajur disepanjang jalan Raya Sumurpanggang hingga perbatasan Brebes telah dipasangi trafic cone oleh Satlantas Polres Tegal Kota yang membagi dua lajur untuk ruas jalan kendaraan dari arah timur ke barat maupun dari arah barat ke timur. Di sepanjang jalan ini juga nampak pedagang-pedagang tiban yang menawarkan makanan dan minuman dan tempat beristirahat bagi pemudik. Hal sama juga nampak di SPBU Muri. Bahkan pihak SPBU menyediakan extra bed bagi para pemudik yang ingin menyewa. Sedikitnya ada 70 beed disediakan dengan harga sewa Rp. 40 ribu per 8 jam.

Top