Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

TEGAL- Menjelang Hari Idul Fitri yang tinggal enam hari lagi, Badan Zakat Nasional (Baznas) Kota Tegal menyalurkan dana Zakat Infaq dan Shodaqoh (ZIS) yang terkumpul selama satu tahun kepada Mustahiq (Penerima ZIS). Penyaluran dana ZIS tersebut dilakukan dalam bentuk paket sembako yang diserahkan kepada sebanyak 200 orang Petugas Kebersihan Masjid, Mushola, Lansia serta Kaum Duafa se Kecamatan Tegal Timur. Walikota Tegal KMT Hj. Siti Masitha Soeparno yang hadir dalam kegiatan tersebut berkesempatan menyerahkan paket sembako tersebut kepada empat orang perwakilan Petugas Kebersihan Masjid (Marbot), Mushola, Lansia, serta Kaum Dhuafa. Senin. (19/6). di Pendopo Kecamatan Tegal Timur  

Walikota mengungkapkan terimakasih serta apresiasinya kepada Baznas Kota Tegal yang telah membantu Pemerintah Kota Tegal dalam upayanya meningkatkan kesejahteraan warga Kota Tegal. “Ini adalah bentuk tanggung jawab, serta kepedulian Baznas untuk memperhatikan saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan”,kata walikota. “Dengan adanya penyaluran dana ZIS oleh Baznas, masyarakat yang masih kekurangan sekarang ini dapat turut berbahagia dan merasakan kenikmatan bersama untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri”,imbuhnya.

Dikatakan walikota, Pemerintah Kota Tegal melalui programnya selalu mementingkan kepentingan rakyat. Saat ini Pemkot Tegal bahkan telah menganggarkan dana sebesar 3,8 Milyar di APBD nya untuk disalurkan kepada para guru TPQ, Guru Ngaji, Tenaga Kebersihan Masjid, Penjaga Makam serta kaum Duafa lainya yang membutuhkan. “Program ini adalah tali asih dari pemerintah, sebagai upaya mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan bermartabat dengan harapan agar kesejahteraan dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat”,ujar walikota.

Sementara itu Ketua Baznas KH. Harun Abdul Manaf dalam sambutanya mengatakan bahwa penyerahan sembako untuk 200 Petugas Kebersihan Masjid,Musola, Lansia dan Kaum Duafa yang dilakukan pihaknya sesuai program pemerintah agar Baznas dapat memperhatikan petugas keagamaan. Oleh karena itu pihaknya saat ini menfokuskan penyaluran dana ke Guru TPA, Anak Yatim, Fisabillah, Petugas Kebersihan Masjid dan Musola di Kota Tegal. Selain Tegal Timur, penyaluran dana ZIS berikutnya juga akan dilakukan Baznas di Tiga Kecamatan lainnya di Kota Tegal.

Salah satu penerima bantuan Ismawati, warga Kelurahan Mintargen mengatakan sangat bersyukur bisa mendapatkan bantuan paket sembako dari Baznas. Menurutnya Pemkot Tegal dan Baznas telah mempedulikan kondisi rakyat yang tidak mampu. “Warga tidak mampu sekarang ini banyak mendapat bantuan dari Pemerintah, mudah mudahan program pro rakyat seperti ini dapat makin ditingkatkan setiap tahunnya,”ucapnya.

Top