Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Arus kendaraan dari arah barat yang melintas di jalur pantura Kota Tegal, dihari Kamis (22/6) sudah nampak ramai. Tidak hanya kendaraan roda empat saja, para pemudik bersepeda motor juga sudah amai melakukan perjalanan. Tercatat dari Pos Pemantauan Dishub di Terminal Tegal dari pukul 07.00 - 11.00 WIB  kendaraan yang masuk, total sudah mencapai 16.022 unit dan kemarin (21/6) di jam yang sama mencapai 16.614 unit.

Semakin ramainya kendaraan yang melintas, dan sesekali terjadi kepadatan di jalan Kol Sugiono hingga Simpang Maya membuat Satlantas Polres Tegal Kota  dari pukul 10 pagi memberlakukan sistem kontra flow di pintu timur Terminal Tegal.

Wakapolres Tegal Kota Kompol Ibnu Bagus yang turut memantau mengatakan bahwa kontra flow dilakukan untuk membagi kepadatan kendaraan yang masuk ke jalan Kol Sugiono dan yang dialihkan melalui jalan Mataram belakang Terminal Tegal.

Jika memang kendaraan di jalan Kol Sugiono sudah terlalu padat maka kendaraan dari arah barat akan segera dialihkan.

Dikeluhkan Sopir Angkot

Namun pemberlakuan kontra flow tersebut sempat mendapat keluhan dari para sopir angkot. Mereka beramai ramai datang ke Posko, untuk mengadukan keluhannya. Mereka mengeluhkan,  selama kontra flow diberlakukan, angkot tidak bisa langsung masuk ke Terminal, tetapi malah harus memutar jauh. Setelah ditemui Wkapolres Tegal Kota dan dijelaskan tentang sistem kontra flow, para sopir tersebut akhirnya mengerti dan menyadari tujuannya agar tidak kemacetan

Top