Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

TEGAL- Walikota Tegal mengapresiasi serta mendukung penuh Sismiyati salah satu pengelola TBM Sakila Kerti Kota Tegal yang akan maju ke tingkat nasional mewakili Jawa Tengah untuk mengikuti Lomba Apresiasi Guru Tenaga Kependidikan (GTK) PAUD dan Dikmas Berprestasi yang akan diselenggarakan di Bengkulu 9-15 Juli 2017 mendatang.

Prestasi yang diperoleh Sismiyati merupakan sebuah perjuangan yang harus diapresiasi dan didukung penuh. Perjuangan belum selesai, pencapain untuk memperoleh pengakuan nasional baru akan dimulai. Hal itu diungkapkan walikota saat menerima kunjungan Sismiyati diruang Audiensi. Kamis (6/7).

Walikota mengatakan, perjuangan yang sudah dicapai jangan sampai berhenti, pemerintah bahkan akan mengawal hingga ketingkat asean bahkan internasional. Terlebih hal ini sesuai dengan program pemerintah Kota Tegal untuk memberdayakan SDM melalui membaca. “Membaca harus dapat menjadi lifestyle bagi seluruh elemen masyarakat di Kota Tegal”,ujar walikota.

Kepada Sismiyati, walikota bahkan berharap kedepan dirinya dapat menjadi figur percontohan dibidang pendidikan untuk meningkatkan minat dan gairah membaca untuk masyarakat Kota Tegal terutama bagi anak-anak. Menurutnya membaca merupakan salah satu unsur untuk memperluas wawasan, “lewat buku berbagai pengetahuan dan informasi akan diketahui”,ucapnya.

“Selamat berjuang, yang penting adalah yakin apa yang kita lakukan adalah baik dan mempunyai manfaat jangan sampai mengecilkan hati jika ketemu dengan para kompetitor dalam ajang tersebut”,pungkas walikota.

Tidak hanya walikota, dukungan serupa juga dilontarkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal Drs. Johardi, MM. “Mantap dan sukses atas prestasinya mendapat peringkat I tingkat provinsi dan maju ke tingkat nasional”.

Johardi berharap setelah mengikuti kejuaraan GTK PAUD dan Dikmas, Sismiyati dapat semakin membawa masyarakat Kota Tegal menjadi lebih gemar membaca, terlebih posisi TBM Sakili Kerti yang menurutnya sangat strategis karena berada fasilitas umum Terminal Kota Tegal. Kepada masyarakat, Johardi berpesan agar masyarakat dapat membudayakan gemar membaca penting karena adanya membaca dapat membuka jendela dunia.

Sementara itu Sismiyati dalam keteranganya usai menemui walikota, mengatakan kedatangannya menemui walikota adalah untuk meminta dukungan dan arahan untuk mengikuti lomba yang akan dilaksanakan Kota 9-15 Juli 2017 tersebut. “Kedatangan saya untuk memohon arahan dan petunjuk agar bisa membawa nama baik Kota Tegal dalam lomba yang akan diikuti seluruh provinsi di Indonesia tersebut”,ucapnya. Sisimiyati mengungkapkan, selain dirinya ada 7 orang yang akan mewakili Jawa Tengah dalam lomba tersebut.

Dirinya juga berharap strategi pro aksi yang dilakukan pihaknya dapat memberikan semangat ke TBM yang lainya di Kota Tegal agar dapat menghidupkan TBM yang berkelanjutan untuk membangun budaya masyarakat gemar membaca.

Top