Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

TEGAL- Calon jamaah haji Kota Tegal mengukuti pos pembinaan terpadu (Posbindu) yang digelar Dinas Kesehatan Kota Tegal di KBIH Al Kharomain, Senin (10/7. Posbindu digelar untuk pembinaan dan pemantauan kesehatan calon jamaah sebelum keberangkatan ke Tanah Suci.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal dr. Suharjo melalui Kabid P2P Yuli Prasetyo menuturkan pelayanan yang diberikan pada posbindu penyuluhan, pemeriksaan fisik, indeks massa tubuh, skrining penyakit degeneratif dan konsuling kesehatan.

Kegiatan pelayanan kesehatan Posbindu ini merupakan yang kedua kalinya setelah sebelumnya dilakukan pada bulan April 2017.

Selain pelayanan kesehatan Posbindu, pelayanan kesehatan yang lainnya juga sudah dilakukan oleh calon jamaah haji tahun 2017, seperti pelayanan kesehatan tahap I tahap II, vaksinasi maningitis dan tes kebugaran.

"Seluruh tahapan itu sudah dilaksanakan oleh 355 calon jamaah haji asal Kota Tegal," ucap Yuli.

Yuli berharap, seluruh calon jamaah haji mampu memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk menjaga kesehatannya, sehingga ketika memasuki hari keberangkatan tidak ada kendala.

Top