Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

TEGAL- Usai selesai di pugar beberapa waktu yang lalu, Pendopo Ki Gede Sebayu akhirnya diresmikan penggunaanya oleh Walikota Tegal KMT Hj. Siti Masitha Soeparno. Peresmian tersebut ditandai dengan penandatangan prasasti serta pemotongan Tumpeng oleh walikota. Turut hadir dalam peresmian tersebut Plt Sekda Kota Tegal, Dyah Kemala Shinta, SH.MH, Dandim 0712 Tegal Letkol (Kav) Kristiyanto, Danlanal Tegal Letkol (Mar) Sunggu B. Manurung, tokoh agama, dan masyarakat Kota Tegal. Selasa (11/7).

Pendopo yang sebelumnya tidak memiliki memilki pintu masuk, saat ini telah dilengkapi dengan pintu masuk utama di bagian utara. Pintu masuk tersebut juga dilengkapi dengan ukiran khas yang menggambarkan budaya Jawa. Sisi samping pendopo yang sebelumnya terbuka, sekarang ini ditutup menggunakan dinding kaca lipat. Selain itu, di bagian interior, Pendopo Ki Gede Sebayu yang sekarang telah dilengkapi dengan lampu hias mewah besar yang terletak dibagian tengah yang dipadu beberapa lampu hias lainnya disamping kanan kirinya dengan ukuran yang lebih kecil.

Walikota Tegal dalam sambutanya mengatakan Pendopo Ki Gede Sebayu yang baru saja diresmikan adalah disiapkan untuk kepentingan masyarakat dan Pemerintah Kota Tegal. Selama ini dikatakan walikota sehari-hari banyak masyarakat yang melakukan kegiatan di Pendopo. Hal ini menunjukan bahwa tidak ada jarak antara pemerintah dengan masyarakat.

Disamping itu, walikota juga mengatakan melalui proses adminitrasi dan mekanisme yang sesuai dengan aturan yang berlaku, kondisi pendopo yang baru terlihat lebih indah terutama pada bagian interiornya. “Pendopo yang semakin kokoh dan indah untuk menunjukan pembangunan di Kota Tegal yang semakin gencar dan maju”,ujarnya. “Namun tidak kalah penting, setiap pembangunan juga harus dapat dilangsung dirasakan masyarakat”,imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, walikota juga berterimakasih pada para ulama dan tokoh agama serta pemuda bahkan para Ketua RT dan RW yang selama ini bersama pemerintah mengawal pembangunan. “Semakin hari, semakin terasa pembangunan baik fisik non fisik yang semua itu semata-mata untuk untuk kepentingan masyarakat”,ucap walikota.

Walikota mengatakan semua pembangunan akan selalu dapat terlaksana apabila segenap unsur masyarakat dapat memiliki rasa saling memiliki dan melindungi. Oleh karena walikota mengajak, masyarakat tidak perlu lagi membahas hal-hal yang bersifat perbedaan, karena tugas kita kedepan semakin berat dan menantang guna membuat hasil pembangunan semakin dirasakan langsung. “Masyarakat Kota Tegal harus menjadi satu kelurga besar berjuang bersama untuk menjadikan Kota Tegal yang makin maju dan mampu bersaing dengan daerah lain dengan mampu menciptakan karya-karya yang bermanfaat bagi. “Semoga hadirnya wajah Pendopo Ki Gede Sebayu yang baru dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan Pemerintah Kota Tegal”,pungkas walikota.

Top