Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

TEGAL – Kuliner Kota Tegal memiliki ragam dan cita rasa yang berbeda-beda, bahkan jenis dan namanya pun memiliki kekhasan yang membuat penasaran. Kuliner yang diciptakan bahkan mampu bersaing di dunia kuliner nusantara. Munculnya warung makan asli Tegal dengan menu-menu khas menajadi primadona di kota-kota besar di Indonesia bahkan internasional. Sebut saja Warteg, Warung Tegal dengan aneka masakan yang beragam membuat Tegal terkenal dengan Wartegnya. Itu membuktikan bahwa warga Tegal adalah pencipta masakan-masakan yang berselera, warga Tegal mampu menghasilkan kuliner yang di senangi banyak orang.

Dan kehebatan Warga Tegal dalam bidang kuliner Nampak akan di tarungkan dengan kuliner Kabupaten/Kota se Jawa Tengah pada tangga; 22 – 23 Juli 2017 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), tepatnya di Anjungan Jawa Tengah.

Tak tanggung-tanggung perwakilan dari Kota Tegal adalah mereka yang menjuarai lomba memasak antar kelurahan dan insatansi pada saat peluncuran Tegal Kota Kuliner. Adalah dari Kelurahan Mintaragen dan Hotel Prime bizt Tegal. Dengan mengusung tema Cemara Pesisir Pantai, mereka akan menarungkan lima jenis Kulier Tegal.

Dinas Pemuda dan Olahraga dan Pariwisata, dalam hal ini Kabid.Pariwisata melalui Kasi Pengembangan Produk, Sudibyo menuturkan bahwa untuk mempersiapkan hal tersebut pihaknya bersama pengerak kuliner Kota Tegal mempersiapkan diri untuk ajang tersebut. ‘’Kami berusaha semaksimal mungkin memberikan yang terbaik, terbukti pada hari ini (7/8), kami melakukan persiapan kuliner yang akan dilombakan’’, pungkasnya.

Sudibyo juga menambahkan, ada lima jenis kuliner yang akan dihadirkan diataranya Rujak Teplak, Tumis Keperiben, Es Enyonge, Pepes Laka-laka, Sega Mardiyah. ‘’Bahan dalam kuliner tersebut adalah bahan jagung, setiap menunya harus ada jagungnya, termasuk sega (nasi) menggunakan jagung yang nantinya dapat disajikan di hotel berbintang’’, paparnya.

Top