Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Tegal – Halal Bi Halal karyawan dan karyawati dan kader kesehatan UPTD Puskesmas Tegal Selatan, Dinas Kesehatan Kota Tegal dilaksanakan dengan penuh kehangatan dan keakraban, hampir tidak ada jarak antara Walikota Tegal, KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno atau yang akrab disapa Bunda Sitha. Semua menyatu dalam ruangan Aula pertemuan UPTD Puskesmas Tegal Selatan, Rabu (12/7/17).

Sebagaimana disampaikan oleh Walikota bahwa ini adalah acara yang luar biasa dan kita senantiasa harus senantiasa bersyukur karena disini ada silaturahmi dengan tema Halal Bi Halal dimana kesempatan yang baik ini kita manfaatkan untuk saling maaf memaafkan lahir dan batin.

Dengan jumlah kader kesehatan yang berjumlah 192 Kader dimana sebagian besar hadir dalam acara tersebut dimanfaatkan betul oleh Walikota untuk menyampaikan program kedepan tentang pelayanan prima dan lebih baik untuk seluruh puskesmas yang ada di Kota Tegal, Walikota paham betul bahwa Kader Kesehatan adalah ujung tombak yang paling handal untuk menyampaikan program pembangunan yang bisa mensejahterakan masyarakat utamanya di bidang kesehatan, “Kedepan puskesmas akan lebih lengkap fasilitasnya sehingga masyarakat tidak perlu antri lagi dan mengeluarkan banyak biaya untuk transportasi bilamana sakit harus selalu ke RSUD Kardinah yang kita tahu adalah salah satu rumah sakit yang menjadi rujukan bagi daerah lain,” tuturnya.

“ Oleh karena itu kedepan puskesmas sarana dan prasarana serta tenaganya lebih kompeten karena adanya dokter spesialis, Mohon juga di informasikan kepada warga tentang puskesmas yang sudah komplit dan bisa melayani keluhan pasien layaknya rumah sakit,” ungkap Walikota.

Dalam kesempatan itu Walikota juga mengetes pengetahuan dan kemampuan kader dalam memberikan contoh dan penyuluhan kepada masyarakat, dan terbukti sebagaimana disampaikan oleh bahwa Kader kesehatan harus punya aura positif dalam memberikan penyuluhan tentang kesehatan mampu menjawab semua pertanyaan walikota dengan benar.

Kemampuan kader yang kompeten memberikan contoh dan penyuluhan kepada masyarkat berkat pelatihan dan bimbingan dari semua jajaran dari Dinas Kesehatan Kota Tegal yang di Kepalai oleh DR. dr. Suharjo, MM.

Sementara itu dari perwakilan kader, Sri Mulyani merasa sangat senang dan berbangga karena dalam acara sekelas halal bihalal kader bisa dihadiri oleh orang nomor satu di kota Tegal, Walikota Tegal, KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno.

Ditambahkan pula oleh dr. Hartono kepala UPTD Puskesmas Tegal Selatan atas nama pribadi dan kepala puskesmas sangat terbantu dengan kehadiran kader posyandu yang telah membantu tugas petugas kesehatan, “Terimakasih disampaikan pula kepada walikota yang juga memperhatikan puskesmas dan kader kesehatan seluruh kota tegal, kehadiran bunda Sitha bisa menggemberikan karyawan dan semua kader kesehatan yang hadir,” ucap Hartono.

Acara ditutup dengan doa bersama dan bersalam salaman antara Walikota dengan semua yang hadir di acara Halal Bi Halal tersebut.

Top