Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

TEGAL- Walikota Tegal KMT Hj. Siti Masitha Soeparno meminta seluruh Kader Kesehatan di Kota Tegal agar makin giat dan aktif menyebarluaskan infromasi pembangunan kesehatan kepada masyarakat luas. “Kader-kader kesehatan harus semangat dan rajin menyebarluaskan program kesehatan, ini penting untuk mewujudkan Kota Tegal yang semakin Maju dan Sehat”,ucap walikota kepada ratusan Kader Kesehatan di Puskesmas Margadana saat acara Halal Bi Halal Jajaran Puskesmas Margadana dan Kader Kesehatan di Aula Puskesmas Margadana. Rabu. (12/7).

Dalam sambutannya Bunda Sitha sapaan arab Walikota Tegal mengungkapkan apresisasi dan rasa bangganya terhadap jajaran Puskesmas Margadana serta kader kesehatan di Kecamatan Margadana yang selama ini telah bekerja keras membantu dan melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan. “Jajaran puskesmas dan kader kesehatan merupakan agen pembangunan kesehatan dikecamatan. Dengan tugas berat tersebut maka jajaran puskesmas dan para kader kesehatan harus mampu bekerja dengan tulus, ikhlas serta semangat demi terciptanya Kota Tegal yang sehat dan maju”, ujar walikota.

Yang paling utama, para kader kesehatan harus memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya menerapkan pola hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta KB”,ucapnya. Terlebih program Pemerintah Kota Tegal yang akan menjadikan setiap puskesmas di Kota Tegal memiliki fasilitas layaknya rumah sakit.

“Setiap puskesmas di Kota Tegal akan dilengkapi fasilitas dokter spesialis, USG, Rawat Inap, serta dokter spesialis anak. Hal itu agar setiap warga ditiap kecamatan yang sakit tidak perlu harus jauh-jauh datang ke rumah sakit”,ucap walikota. “Sehingga harapannya, masyarakat tidak perlu repot, antri dan jauh-jauh datang hanya untuk berobat dirumah sakit, cukup di puskemas saja”,imbuhnya.

Tidak hanya itu, untuk mendukung layanan kesehatan, kedepan pemerintah juga akan mengadakan program layanan sms pengingat kepada para pasien yang harus rutin memeriksakan kesehetannya. “Karena itu walikota berpesan jangan pernah bosan menyampaikan ke masyarakat untuk menjaga kesehatan dan serta berbagai program di bidang kesehatan yang akan dilaksanakan pemerintah. “Dengan program pembangunan kesehatan yang akan semakin dikembangkan para kader kesehatan harus mampu memaksimalkan peran fungsinya”,pungkasnya

Top