Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Jakarta – Walikota Tegal KMT Hj. Siti Masitha Soeparno mengajak para anggota Ikatan Keluarga Besar Tegal (IKBT) Bahari Ayu untuk ikut membantu membangun Kota Tegal. Walaupun para anggota IKBT berdomisili di Jakarta dan sekitarnya, anggota IKBT tetaplah orang Tegal yang diharapkan mampu ikut membantu berpartisipasi membangun wilayahnya. Hal itu diungkapkan walikota saat memberikan sambutanya pada acara Halal Bi Halal IKBT Bahari Ayu di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta. Minggu (30/7).

Ajakan tersebut juga disampaikan wailkota melalui Pantun Tegalan “Dawet Aci Dokon Meja-Angger Enyong Klalen Aja Dugal, Golet Duwit Nang Jakarta - Aja Klalen Balik Mbangun Kota Tegal”,ucap walikota.

Disebutkan walikota Halal Bi Halal IKBT Bahari Ayu, merupakan momen istimewa sebagai ajang untuk bersilahturahmi untuk mempererat persaudaraan. “Yang utama silaturahmi dalam kebersamaan kalaupun ada perbedaan agar senantiasa diselesaikan dengan moci sehingga terjadi musyawarah”, ujarnya.

Dalam kesempatan itu, kepada ratusan IKBT yang hadir acara tersebut, walikota juga mengenalkan jajaran Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal. Satu persatu diperkenalkan walikota, dari sekda hingga lurah se Kota Tegal. Wajah Kota Tegal sudah banyak perubahan, banyak program dan kemajuan yang dirasakan manfaat kepada masyarakatnya, APBD Kota Tegal tiga tahun terkahir juga mengalami peningkatan dari 600 Milyar di tahun 2014, di tahun 2017 telah mencapai 1,2 Triliun.   Peningkatan PAD dari 200 M, sekarang ini juga hampir mencapai 400 Milyar. Sehingga dari berbagai kemajuan tersebut pengangguran dan kemiskinan sudah dapat di tekan.

Semua keberhasilan tersebut dikatakan walikota tidak terlepas dari peran para perangkatnya selama ini. “Walikota dan wakilnya tidak mungkin bisa bekerja tanpa dibantu para perangkatnya, karena itu berbagai kemajuan serta penghargaan yang diperoleh juga tidak lepas dari peran mereka ”ucap walikota.

Sebagai bentuk apresiasi serta ikut memeriahkan acara tersebut Pemkot Tegal juga memberikan satu buah Kulkas, sementara itu bank Jateng Kota Tegal juga ikut memberikan tambahan hadiah berupa uang tunai sebesar 2.5 juta yang diserahkan langsung oleh Pimpinan Bank Jateng Cabang Kote Tegal Soetedjo.

Sementara itu, Ketua IKBT Dr. Ir. H.Suswono yang juga merupakan mantan Menteri Pertanian Era Presiden SBY dalam sambutannya mengungkapkan apresiasinya atas kehadiran walikota beserta jajarannya. Suswono mengajak seluruh anggota IKBT agar mampu membantu daerahnya. “Banyak tokoh senior di IKBT yang sudah berhasil, ada 40 paguyuban yang ada di IKBT. Saya yakin meskipun mereka sudah tidak tinggal dikampung halamannya namun ikatan emosi itu masih ada”,ucapnya.

Selain itu menurutnya, banyak tokoh di IKBT yang bisa dimanfaatkan ilmu dan pengalamanya di birokrasi, bisnis dan tantara. “Kapan-kapan silahkan undang mereka untuk bicara di forum-forum di Kota Tegal untuk membangun kaderisasi dan generasi baru yang lebih baik dari seniornya”,pesanya kepada walikota

Suswono juga mengungkapkan Adanya IKBT niatnya satu yakni ingin bersilahturahmi dan berbuat baik, Karena itu jika ada salah paham antar anggotanya itu biasa, yang penting jangan sampai berlanjut. “Sesama IKBT harus saling menghormati dan memahami kebiasaanya masing-masing. “Yang terpenting aja onggrongan, aja dugalan, aja ngambekan, karo aja kadiran, dadi wong sing akur guyub dan brayan, peliharalah nasehat dari orang tua ini untuk bangun kekompakan”,pungkas Suswono.

Top