Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Tegal – Dalam rangka HUT Ikatan Bidan Indonesia ( IBI ) ke 66 dan hari bidan internasional tahun 2017, IBI Kota Tegal melaksanakan Bulan Bakti IBI berupa layanan KIA, KB dan Kesehatan reproduksi, Senin (31/7/2017) di Kantor Kesekertariatan IBI Cabang Kota Tegal, jalan Nakula no 1 Kelurahan Kejambon, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal.

Dalam kesempatan itu IBI juga memberikan santunan berupa paket sembako kepada warga sekitar, namun dihari yang spesial bagi para Bidan kali ini penyerahan langsung diserahkan oleh Walikota Tegal, KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno kepada warga penerima bingkisan tersebut.

Seperti yang disampaikan oleh Walikota bahwa IBI harus menjadi agen perubahan kearah yang lebih baik dan juga mempunyai andil besar dalam memberikan Sosialisasi serta edukasi betapa pentingnya mengikuti program KB, ASI Ekslusif dan program Pemerintah di bidang Kesehatan maupun Kependudukan “ Bunda ucapkan terimakasih dan apresiasi serta aplauus sekali lagi untuk ibu bidan yang menjadi kebanggaan kita,” ucap Walikota yang disambut dengan tepukan meriah dari para hadirin yang memenuhi ruangan secretariat IBI tersebut.

Mengingat begitu pentingnya keberhasilan Program Kependudukan yaitu bagaimana kita bisa mengendalikan laju pertumbuhan, dimana sosialisainya sudah diberikan dari tingkat Kecamatan, Kelurahan bahkan RW dan RT bahwa apabila tidak diimbangi dengan keseimbangan laju perkembangan penduduk, program keberhasilan infrastruktur tidak terlalu terasa oleh masyarakat karena terlalu padat penduduknya.

“Ibu ibu dan semua yang hadir disini setuju tidak dua anak cukup,?” Tanya Walikota yang langsung dijawab setuju oleh hadirin yang hadir.

“Sekarang tugas kita adalah menjadikan generasi yang berkualitas namun untuk itu ibu-ibu dan bapak-bapak yang baru berumah tangga harus direncanakan untuk punya anak dari awal harus dipahami program yang namanya KB,” ajak Walikota.

“Mari ibu ibu sekalian kita setuju bahwa keluarga dan masyarakat Kota Tegal jadi keluarga yang betul-betul berkualitas, anak-anak kita harus menjadi sdm yang berkualitas sehingga memperoleh yang terbaik bagi masa depannya,” imbuh Walikota.

Dalam kesempatan yang baik itu pula Bunda Sitha menyampaikan bahwa Kedepan fokus pemerintahan adalah untuk kesehatan dimana kesehatan bukan untuk bagaimana mengobati yang sakit tetapi bagaimana menciptakan masyarakat yang sehat, namun lebih dari itu Pemerintah kedepan juga akan menciptakan puskesmas yang ada di Kota Tegal mempunyai fasilitas seperti di rumah sakit, pungkas Walikota.

Sesaat setelah memberikan sambutan dan memberikan tali asih kepada ketua IBI Kota Tegal, Walikota berkesempatan langsung melihat pelayanan KB kepada para masyarakat yang kebanyakan para kaum hawa serta menyemangati dan menyelipkan pesan tentang pentingnya Program KB baik kepada Akseptor KB lama maupun Akseptor KB baru.

Sementara itu seperti disampaikan oleh Ketua PC IBI Kota Tegal Etty Rachmawati, SKM, S.ST mengatakan bahwa selain memberikan pelayanan KB dan Bakti Sosial kepada masyarakat Kota Tegal, dalam rangka HUT IBI ke 66 juga memberikan pemeriksaan IVA bagi wanita yang telah dilakukan pada 5 Juli 2017, lomba senam bersama dan beregu yang dilakukan pada tanggal 13 Juli 2017, Seminar Ilmiah untuk anggota IBI yang dilakukan pada tanggal 22 Juli 2017 dan pada tanggal 29 Juli 2017 dilaksanakannya resepsi dan HBH IBI.

Top