Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Tegal – Sesaat setelah secara resmi melepas Jamaah Calon Haji Kota Tegal tahun 1438 H / 2017 M , Selasa (1/8/2017) di Ruang Pendopo Kigede Sebayu, Walikota Kota Tegal menerima Audiensi dari tim TPHD, TPHI, TPIHI, Dokter dan paramedis.

Dalam audiensi tersebut Walikota Tegal, KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno didampingi Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Drs. Ali Rosidi dan Kepala Kantor Kemenag Kota Tegal, Ahmad Farhan menerima rombongan tersebut di ruang Audiensi Walikota Tegal, Selasa (1/8/2017).

Sebagaimana disampaikan oleh Walikota bahwa atas barokah dari Allah SWT acara pelepasan jamaah calon haji kita berjalan khidmat, “Ibu bapak sekalian yang akan berangkat bersama seluruh jamaah calon haji kita, Bunda mengucapkan terimakasih atas semua persiapan yang tentu saja mulai dari tenaga, pikiran dan kesabaran. Ibu - bapak diberikan amanah mendampingi jamaah calon haji kita,” ucap Walikota.

Tentu saja dengan karakteristik, latar belakang pemahaman dan mungkin juga bahasa serta dengan keterbtasan kita sebagai manusia tentu ibu-bapak akan menghadapi berbagai problem baik keluhan, pertanyaan maupun permintaan dari para jamaah, “Dan inilah proporsi daripada kesabaran yang Insya Allah dilipat gandakan sabarnya dan diberikan kemudahan, karena keutamaan adalah bagaimana kekhusukan para jamaah calon haji kita selama menjalankan semua kewajibannya dapat dijalankan dengan istiqomah. Insya Allah ibu bapak juga diberikan kesehatan, Amin !!,” tambah Walikota

Hal yang lebih penting lagi ketika berada di tanah suci adalah hendaknya Tim TPHD secara berkala atau sesering mungkin melakukan visitasi kepada jamaah, hal ini sangat penting karena ini sebagai bentuk pelayanan sehingga jamaah merasa di ayomi dan merasa dekat serta diperhatikan, “Walaupun sekedar menyapa, mereka akan merasa senang dan jamaah tidak akan merasa tidak di tinggal sendiri, karena kita tahu bahwa mereka berasal dari latar belakang yang berbeda-beda. Ada yang pernah berangkat umroh, ada yang mengetahui dari cerita dan ada juga yang berserah diri lillahitaala,” ungkap Walikota.

Dengan cuaca yang dilaporkan ekstrim dengan suhu mencapai 50 derajat celcius perlu juga menjaga terutama fisik karena ibu-bapak adalah sebagai tonggak dan semua akan bergantung pada ibu bapak sekalian, Pemerintah Kota Tegal secara berkala pada pelaksanaan jamaah tahun lalu melakukan teleconference kepada jamaah untuk mengetahui kondisi jamaah kita ditanah suci, “ Semoga jamaah kita berangkat dan pulang dari tanah suci dalam keadaan selamat, dan menyandang gelar haji yang mabrur,” pungkas Walikota.

Sementara itu disampaikan oleh Kepala kantor Kemenag Kota Tegal, Ahmad Farhan meminta kepada petugas kesehatan Wajib sehat dan sering sering melakukan Visitasi sebagaimana arahan dari Walikota Tegal “Permintaan saya, sering-sering lah melakukan visitasi, jangan Cuma dokter sama paramedis saja. TPHD sangat luar biasa kalau mau visitasi secara berkala, dan dalam setiap pelaksanaan ibadah di tanah suci untuk selalu mengawal para jamaah,” ungkap Farhan.

Top