Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

TEGAL-Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Tengah melalui Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Tegalsari gelar Kegiatan Pengelolaan dan Pengembangan Sarana Prasarana Pelabuhan Perikanan Bersih Pantai Tahun 2017, Kamis (3/8) di pelabuhan Tegalsari Tegal.

Hadir dalam kegiatan bersih pantai tersebut Dan Lanal Tegal Letkol Mar SB. Manurung, Kepala Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Tegalsari Agus Budiono, Kepala TPI Tegalsari Nurwadi, Ketua HNSI dan ratusan siswa.

Kepala PPP Tegalsari Agus Budiono mengatakan kegiatan bersih pantai digelar rutin mengingat pelabuhan Tegal merupakan salah satu pelabuhan kebanggaan Provinsi Jawa Tengah yang menempati lahan seluas 17 hektar.

“PPP hadir di Tegal sebagai pengelola, sehingga pelabuhan perikanan Tegalsari memberikan warna pada sektor perikanan di kota bahari”, ungkap Dia.

Kegiatan bersih pantai hari ini, Kata Agus dapat mewujudkan pelabuhan yang bersih, aman, nyaman dan diminati pelaku usaha. “Cantrang bisa melaut, nafas pelabuhan sudah mulai tampak”, imbuhnya.

Sementara DanLanal Tegal Letkol Mar SB. Manurung merasa bangga dapat hadir untuk membersihkan pantai dan kawasan pelabuhan Tegal Sari. “Ada makna dan nilai besar apabila dapat menggali dan mengerti apa makna kegiatan ini”, kata Letkol Mar SB. Manurung.

Letkol Mar SB. Manurung menegaskan jangan berbicara karena program kerja, kegiatan rutin yang selalu digelar tapi nilai yang terkandung. Apabila tidak pernah melangkah kita takkan pernah tau secepat mana kita berlari.

“Siapapun kita, dimanapun kita, kebersihan sudah menjadi sebuah makna apabila kita memaknai hidup sehat”, imbuhnya.

Danlanal berpesan jangan berhenti untuk jeli melihat sampah. Jangan berhenti melihat hal baik untuk lingkungan. “Sekali melangkah lakukanlah untuk lingkungan, jadikan diri kita berguna untuk lingkungan. Lakukan bukan untuk otang lain tapi untuk diri sendiri. Satu sampah kita ambil bermakna seribu tahun untuk lingkungan”, pungkas Danlanal.

Usai upacara pembukaan tim dibagi beberapa kelompok yang menyusuri sudut-sudut pelabuhan membersihkan sampah. Tak canggung jajaran Lanal Tegal, para siswa dan lainnya langsung terjun mengambil sampah.

Top