Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

TEGAL- Walikota Tegal KMT Hj. Siti Masitha Soeparno melepas Eliza Khayatun Nufus (18) Siswi Kelas XII MAN Kota Tegal yang telah menjadi Juara I Singer Putri Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) Tingkat Provinsi untuk mengikuti Ajang serupa di tingkat nasional yang akan berlangsung 7-12 Agustus 2017 di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Eliza merupakan putri bungsu dari enam bersaudara anak dari pasangan Tarsono dan Hartini warga Kelurahan Sumurpannggang Kota Tegal. Kedua orang tuanya sehari-hari bekerja sebagai pedagang sate di Pasar Sumurpanggang.

Pelepasan dilakukan langsung oleh walikota, beserta Kepala Kantor Kementrian Agama dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal yang disaksikan ratusan siswa-siswi MAN Kota Tegal. Kamis. (3/8) di Pendopo Ki Gede Sebayu, Balaikota Tegal.

Walikota dalam sambutannya mengatakan pelepasan secara langsung oleh dirinya adalah semata karena rasa sayang dan cintanya kepada anak-anak Tegal. “Apa yang Pemerintah Kota Tegal kerjakan bersama seluruh instansi adalah semata untuk masa depan anak-anak Kota Tegal”,ucapnya. Sehingga walikota beserta jajarannya tidak akan meninggalkan satu amanah yang bisa menyengsarakan masa depan anak-anak”,imbuhnya..

Kepada Eliza, walikota berpesan apapun anak-anak kerjakan dan sukai, lakukanlah dengan bersungguh-sungguh dengan hati yang iklhas dan niat yang baik. “Jadikanlah ini apa yang kalian sukai menjadi sebuah karya yang besar”’ucapnya.

Kepada ratusan siswa yang hadir, walikota juga meminta agar-agar mereka semua jangan pernah bersentuhan dan mengenal Narkoba. “Jangan mau diajak untuk memakai atau bahkan sekedar coba-coba, karena narkoba sudah mewabah dan menjadi musuh bangsa”, pesan walikota.

Walikota juga mengatakan kedepan Pemerintah Kota Tegal akan semakin memberikan kesempatan bagi anak-anak dan pemuda untuk berkegiatan melalui program kepemudaan. “Kedepan akan nada gedung khusus bagi anak-dan pemuda untuk bekegiatan, yang senang olahraga, jadilah atlet olahraga, yang suka lukis jadilah pelukis yang handal. Paling penting jadilah atlet yang membanggakan Kota Tegal”,ujarnya. “Jadikan usia yang sangat produktif ini diisi dengan kegiatan yang bermanfaat. Selain itu berbaktilah kepada orang tua guru dan ulama serta tokoh masyarakat”,pungkas walikota.

Kepala Kantor Kemenetrian Agama Kota Ahmad Farlan, S.Ag dalam sambutanya mengatakan tahun ini pertama kali kontingen Kota Tegal dilepas oleh walikota. “Terimakasih, karena walikota yang telah menyediakan tempat dan waktu untuk melepas siswa kami”,baru tahun ini kontingen di lepas walikota. Kepada walikota, farlan juga berahap walikota memberikan support dan ilmunya kepada Eliza agar mampu menjadi yang terbaiak diajang tersebut.

Sementara itu, Eliza sndiri saat diwawancarai mengatakan sangat senang karena dapat dilepas langsung oleh walikota. “Saya sangat senang karena dapat dilepas dan diberikan nasehat langsung oleh walikota yang sangat bermanfaat untuk bekal saya bertanding disana,”ucapnya. “Mudah-mudahan saya bisa membawa hasil yang terbaik menjadi juara untuk membawa harum nama Kota Tegal”,pungkasnya.

Top