Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

TEGAL- Walikota Tegal KMT Hj. Siti Masitha menekankan kepada Calon Kepala Sekolah agar dalam visi dan misi nya mencantumkan program untuk memberikan ruang untuk berkreatifitas anak di sekolah. Hal itu diungkapkan walikota, saat membuka kegiatan Paparan Visi dan Misi kepada 33 Calon Kepala Sekolah, Penilik dan Pengawas Sekolah di Lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal. Rabu. (9/8) di Gedung Eks Samsat Kota Tegal.

“Kepala sekolah dan guru wajib memberikan ruang kreatifitas bagi anak di sekolah melalui visi misi program Pendidikan di sekolah. “Ajak anak bangsa mengenyam pendidikan yang baik serta menikmatinya dengan pembelajaran oleh guru yang ramah”,ucap walikota. Hal ini dikatakan walikota sebagai langkah untuk menciptakan keberlangsungan program pendidikan di Kota Tegal agar menjadi barometer bagi daerah lain.

Menurut walikota, pendidikan adalah kunci menghadapi tantangan di masa depan, terlebih dunia saat tidak lagi dibatasi ruang, siapa saja dapat ikut bersaing dalam kompetisi, dan yang terbaik dalam kompetisi itu lah yang menjadi pemenang. Oleh karena itu peran guru dan kepala sekolah juga harus ikut merealisasikan program kesejahteraan melalui program pendidikan.

“Yang utama para calon kepala sekolah dan guru harus mengemban amanah agar jangan ada satu anak pun di Kota Tegal yang tidak bersekolah, selain itu jangan sampai ada pemahaman pendidikan itu memberatkan”, ucap walikota. “Anak harus mengetahui cita-cita nya, pelajaran juga jangan sampai jadi momok yang menakutkan”,imbuhnya

Sehingga dalam paparan visi dan misinya walikota berharap para calon kepala sekolah agar memasukan nilai-nilai tentang kebatinan anak serta psikologis anak. Hal ini dikatakan walikota agar anak mencintai pendidikan dengan terus bersekolah untuk membentuk karakter yang kuat dan tangguh. Anak dikatakan walikota, tidak boleh menjadi generasi penerus yang rapuh, mereka harus menyerap ilmu dan menjadikan dasar ilmunya untuk meraih cita-cita.

Sebelumnya dalam laporan yang disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Tegal Drs. Johardi MM mengatakan sedikitnya terdapat 33 guru yang akan mengikuti paparan visi misi sebagai calon kepala sekolah, pengawas dan penilik sekolah dilingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudyaan Kota Tegal. Ditambahkan Johardi, ke 33 guru yang akan melakukan paparan visi dan misi tersebut tersebut sebelumnya telah lulus seleksi dari Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi (LPMP)Jawa Tengah.

Mereka nantinya akan mengikuti seleksi sebagai Calon Kepala Sekolah SMP sebanyak 15 orang, Calon Kepala Sekolah SD 13 orang, Calon Penilik Pendidikan Non Formal 2 orang, Calon Pengawas Taman-Kanak-kanak 1 orang dan Calon Pengawas SMP 2 orang. Namun sebelum menempati posisi tersebut, dikatakan Johardi, para peserta telebih dahulu harus mengikuti paparan visi dan misi yang akan di nilai oleh Tim Penguji dari Pemerintah Kota Tegal.

Top