Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang uang asli terus digencarkan Bank Indonesia Kantor Perwakilan Tegal kepada masyarakat. Menyusul masih banyaknya tindak pemalsuan uang, dan sudah menjadi tugas BI untuk mensosialisasikan tentang ciri-ciri uang asli. Termasuk dengan mengunjungi sekolah-sekolah, salah satunya ke SMA Negeri 1 Kota Tegal, Rabu (23/8).

Di ruang serbaguna SMA 1, siswa-siswi kelas X dan XI mengikuti sosialisasi tersebut.

Wakil Kepala SMA 1 Tegal, Bereston Sirait, mengatakan sangat mengapresiasi acara tersebut, karena sosialisasi ini sangat penting. Pemberian pemahaman tentang ciri-ciri uang asli perlu dilakukan, mengingat Bank Indonesia juga telah menerbitkan pecahan baru. Sehingga dengan tahu tentang ciri-ciri uang yang asli, maka bisa membedakan antara uang asli dan palsu.

Sementara Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tegal, Joni Marsius mengatakan tujuan BI ke sekolah-sekolah adalah mengenalkan uang asli Indonesia khususnya kepada siswa-siswi kelas X dan XI.

Menurutnya, ini akan menambah pengetahuan, ditengah-tengah maraknya pemalsuan uang dengan berbagai macam metodenya, dari mulai dicetak atau print, hingga model mutilasi uang asli yg digabungkan dengan uang palsu.

Ditambahkan Joni, Bank Indonesia sebagai lembaga negara memiliki tugas mencetak uang, menjaga stabilitas sistem keuangan dan mengatur peredaran uang. Sebagai banknya bank, BI juga bertugas mensosialisasikan tentang ciri-ciri uang. Sehingga diharapkan masyarakat bisa tahu dan jeli.

Top