Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

TEGAL - Pemerintah Kota Tegal melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Kota Tegal gelar temu bisnis (Matchmaking) peningkatan ekonomi kerakyatan berbasis ekonomi kreatif melalui kemitraan antara usaha menengah besar dan usaha kecil mikro, Rabu (23/8) di gedung Adipura kawasan Balai Kota Tegal.

Hadir dalam temu bisnis tersebut Wali Kota Tegal KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno yang diwakili Plt. Assisten Administrasi Umum, Drs. Irkar Yuswan Apendi, Kepala DPM PTSP Kota Tegal Bajari, puluhan pengusaha besar dan mikro Kota Tegal.

Sebagai narasumber Staf Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK Kota Tegal Agustina, Direktur Akses Perbankan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Restog Kusuma, Dekan Universitas Pekalongan dan owner Zahir Batik Zahir Widadi.

Wali Kota Tegal KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno yang diwakili Plt. Assisten Administrasi Umum, Drs. Irkar Yuswan Apendi dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan temu bisnis ini tidak saja ditujukan untuk peningkatan pengembangan usaha, namun juga ditujukan pula untuk membangun konektifitas dan citra positif antar pengusaha di Kota Tegal.

“Sebagaimana diketahui bersama bahwa potensi ekonomi Kota Tegal cukup besar, disamping memiliki posisi strategis sebagai lalu lintas perdagangan dan daerah destinasi wisata”, kata Wali Kota.

Potensi yang sedemikian besar dan memiliki peran penting dalam menumbuh kembangkan perekonomian daerah. Menurut Wali Kota diperlukan upaya yang dapat meningkatkan produktifitas dan pengembangan jejaring pemasaran.

“Kita harapkan melalui berbagai program dan kegiatan ini akan terwujud usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang berdaya saing dan menjadi tulang punggung perekonomian rakyat”, ungkap Wali Kota.

Sementara, salah satu peserta dan juga pembatik Rosilawati mengatakan kegiatan ini sangat bagus terutama memberikan informasi mengenai pengembangan usaha. "Kegiatan ini sangat bagus", pungkasnya.

Top