Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

lalu-lintas-tegal-macetLibur panjang akhir pekan terkait Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijah 1438 Hijriah – yang bertepatan pada hari Jumat, 1 September 2017 – bakal dimanfaatkan masyarakat untuk berlibur maupun pergi ke luar kota.

Untuk antisipasi gangguan keamanan, ketertiban serta kelancaran arus lalu lintas sebelum sampai sesudah hari besar umat muslim ini, Polri bersama Kementerian dan lembaga terkait menggelar rapat dan video conference dengan seluruh Kapolda, Kapolres serta instansi terkait di daerah.

Kementerian dan lembaga yang hadir yaitu Kementerian Perhubungan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementerian Kesehatan, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Polri, TNI dan Jasa Raharja.

“Kita menyamakan persepsi untuk antisipasi arus mudik dan balik. Ini wake up call, alarm, supaya di-follow up dengan rapat teknis baik tingkat pusat setelah itu dilanjutkan di wilayah yang lebih teknis. Yang diantisipasi masalah lalu lintas, stabilitas sembako, pangan,” kata Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Mabes Polri, Rabu (23/8/2017)

Menurut Kapolri Jenderal Tito Karnavian,ada sejumlah antisipasi dan persiapan pengamanan yang berbeda dibandingkan pengamanan saat hari raya Idul Fitri 2017, terutama menyangkut arus mudik dan balik. Hal ini dikarenakan Tol Brebes-Gringsing dalam tahap perbaikan sehingga belum bisa dioperasikan.

Sementara itu Kapolres Tegal Kota AKBP Semmy Ronny Thabaa usai mengikuti video conference (Vicon) meminta agar pihaknya  menyiapkan sejumlah langkah pengamanan. Terutama mengantisipasi terjadinya kemacetan yang dimungkinkan melakukan rekayasa jalan. 

Pola pengamanan hampir sama dengan ops Ramadniya. Hanya, kali ini lebih ekstra untuk mengantisipasi kemacetan. Itu karena tidak bisa difungsikannya tol darurat.(tribatanews.polri.go.id)

 

Top