Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Puncak Acara Resepsi HUT RI

TEGAL – Upaya Pemerintah Kota Tegal memberikan hiburan kepada warga Kota Tegal terwujud. Group Parodi Owahgeer Band asal Solo menjadi hiburan yang mampu mengocok perut dan memberi warna tersendiri bagi penonton saat berlangsung Malam Resepsi Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan RI tingkat Kota Tegal, di Pendopo Ki Gede Sebayu Kota Tegal, Senin (28/8/2017).

Personel Owah yang terdiri atas Eko (joker, vokal), Tera (joker, vokal), Mamank (joker, vokal), Wawin (joker, vokal), Adi Ngganden (keyboard), Arif Nggendon (gitar), Owah Yudi (drum), dan Yulianto Pendek (bas).

Meskipun baru seumur jagung ini, aktivitas band ini terbilang padat. Owah beberapa kali tampil meramaikan panggung di sejumlah kota seperti Lombok, Surabaya, Karanganyar, Jogja, Magelang, Tegal, dan Solo. Maklum saja walaupun terbilang baru, sejumlah personelnya sudah lama malang melintang di panggung komedi.

Kini saatnya band tersebut tampil di Kota Tegal untuk memeriahkan dan meramaikan Malam Resepsi Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan RI tingkat Kota Tegalmenjadi acara pamungkas yang sukses menghibur para undangan yang juga dihadiri Walikota Tegal KMT Hj. Siti Masitha Soeparno, anggota Forkopimda Kota Tegal, Plt. Sekda Kota Tegal dan Kepala OPD di Lingkungan Pemkot Tegal.

Belasan lagu dimainkan hampir dua jam tanpa henti dengan diselingi banyolan khas band tersebut, para vokalis juga mengajak para anggota Paskibra Kota Tegal yang hadir untuk bernyanyi bahkan berjoged bersama di panggung.

Dalam sambutannya Walikota Tegal, KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno menyampaikan agar peringatan HUT RI yang ke – 72 ini tidak hanya dimaknai secara seremonial saja, “Mari kita maknai dengan sungguh sungguh kemerdekaan ini bukan hanya karena seremonial lewat upacara dan kegiatan kegiatan mengisi kemerdekaan, namun betul betul kita syukuri sehingga malam resepsi malam hari ini kita isi kemerdekaan ini dengan program pembangunan , program prestasi pendidikan dan karya karya besar lainnya,” ungkap Walikota.

“Marilah kita jangan mudah terprovokasi dan terintimidasi karena sangat mahal harga kemerdekaan ini apabila hanya dirusak oleh ujaran kebencian yang bisa memprovokasi utamanya lewat media sosial dan berdampak luas kepada masyarkat,” tambah Walikota mengingatkan.

Terhadap generasi muda penerus bangsa dan para orang tua, guru dan semua hadirin yang hadir Walikota juga menyampaikan hal senada bahwa anak muda harus diberikan kesempatan untuk dapat berkreasi, “Saya yakin anak-anak saya, anak anak bunda ingin terus diberikan kesempatan untuk dapat berkreasi di Kota Tegal dengan memberikan yang terbaik sebagai anak bangsa,” tutur Walikota.

“Marilah kita memberikan kesempatan ini dan kita dijadikan contoh oleh anak anak kita baik sebagai orang tua, guru, pembimbing, ulama, mari kita berikan contoh kepada anak anak kita bahwa kemerdekaan ini kita isi dengan hal hal yang positif,” tambah Walikota.

Walikota juga memberikan sebanyak 40 penghargaan dan piagam kepada sejumlah warga dari berbagai kategori yang keseumuanya mempunyai makna sebagai bagian dari memeriahkan dan mengisi kemerdekaan RI yang Ke 72, diantaranya juara 1 Terjemah Lahfdhiyah Tingkat TPQ Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) Tingkat Provinsi Jawa Tengah kepada TPQ Tazaka, juara 1 Olimpiade Internasional Matematika kepda Parnell Louis Philander ( siswa Kelas 2 Global Inbira School), Juara 1 Lomba cerdas cermat KADARKUM tingkat Kota Tegal 2 tahun berturut turut kepada Kelompok Kadarkum Kecamatan Margadana, Juara 1 Ketua RT Teladan kepada Hj. Kamsitin, B.Sc (Ketua RT.02 RW. XI Kelurahan Kejambon).

Juga pada saat karnaval HUT RI ke 72 yang dilaksakan pada Senin 21 Agustus 2017 yang lalu dimana untuk kategori Jalan kaki terbaik 1 berhasil diraih oleh tim dari SMP N 7 Kota Tegal, Kategori Mobil Hias oleh Polresta Tegal dan Kategori Drumband oleh SD Dabin V Slerok.

Sementara itu ditambahkan DR. Drs. Johardi, MM Ketua Panitia HUT RI ke -72 bahwa maksud peringatan HUT RI Ke 72 dengan Tema peringatan “Indonesia Kerja Bersama” ini untuk mengingatkan kembali kepada seluruh masyarakat Kota Tegal bahwa kemerdekaan RI yang kita peringati tersebut diperjuangkan dengan pengorbanan para pejuang bangsa,

“Juga untuk Memupuk dan meningkatkan rasa patriotisme dan semangat juang melalui keja nyata demi kelanjutan pembangunan Kota Tegal serta Meningkatkan jalinan silaturahmi dan kebersamaan antar unsure pemerintah, swasta dan masyarakat melalui berbagai rangkaian peringatan hut RI ini” ucap Johardi.

Top