Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Bertepatan dengan Idul Adha, hampir disetiap sudut perkampungan, di Masjid ataupun Musholla melaksanakan penyembelihan hewan kurban. Ada yang sudah melaksanakannya pada hari Jumat (1/9) bertepatan dengan 10 Dzulhijah, ada yang hari ini Sabtu (2/9) baru menyembelih hewan kurban. Seperti yang dilaksanakan di SD N Tegalsari 3 Kota Tegal, menyembelih hewan kurbannya pada Sabtu (2/9). Sebanyak 3 ekor kambing dan 1 ekor sapi akan dikurbankan.

Ahmad Maskur selaku Kepala Sekolah SD N Tegalsari 3 Kota Tegal mengatakan hewan kurban kambing 4 ekor dari anak-anak, 1 ekor sapi dewan guru. Ini kegiatan baru tahun ini. Dari bulan april sudah ada pemberitahuan kepada anak-anak untuk bisa berbagi dengan menyisihkan uang seikhlasnya. Yang tidak memberi sumbanganpun tidak apa-apa karena ini sifatnya benar-benar sukarela sesuai kemampuan.

"Dari dana yang sudah terkumpul, alhamdulillah bisa dibelikan kambing 4 ekor," ujar Maskur

Tujuan dari kurban sapi dan kambing ini selain karena Idul Adha, sekolah ingin memberikan pengajaran tentang berbagi, keikhlasan dan tentang nilai-nilai Islam. Sehingga diharapkan ke depan ketika menjadi orang yang sudah mampu atau memiliki orang tua yang mampu berkurban akan selalu teringat untuk berkurban.

Maskur menambahkan dari daging hewan kurban yang sudah dipotong-potong dan dibungkus selanjutnya akan dibagikan kepada kaum duafa dan mereka yang membutuhkan.

Top