Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Sebagai daerah tetangga, sudah sepatutnya memberikan ucapan selamat kepada Bapak Nur Sholeh, yang telah mendapat amanat untuk menjadi Plt Walikota Tegal. Karenanya, Senin (4/9) pagi tadi, Bupati Tegal Enthus Susmono berkunjung ke ruang kerja Plt Walikota Tegal untuk memberikan selamat sekaligus bersilaturahmi.

Bupati Tegal Enthus Susmono mengatakan Kabupaten Tegal sebagai daerah tetangga dari Kota Tegal sangat dekat hubungannya, manakala  ada pergolakan dan kejadian yang terjadi di kota, maka juga bisa berdampak pada wilayah tetangganya. Bupati Tegal sebagai warga Tegal hanya ingin semuanya berjalan baik dan semakin baik, karenanya selain bersilaturahmi dan memberikan ucapan selamat, Enthus juga memberikan arahan terkait beberapa PNS yang dinonjobkan agar segera bekerja kembali.

Saran ini juga melaksanakan apa yang sudah menjadi titipan dan amanat Gubernur Jateng agar turut memberi masukan baik dan mendukung kota Tegal menjadi lebih baik lagi.

Enthus juga menuturkan bahwasannya apa yang menjadi permasalahan ASN yang dinonjobkan agar tidak menjadi berkepanjangan karena akan berdampak pada pelayanan masyarakat yang terganggu.

Enthus mengakui merasa kaget, ada pejabat negara yakni Kepala Daerah yang mengabaikan keputusan PTUN. Menurutnya meskipun kepala daerah memiliki hak menonjobkan PNS tetapi ketika sudah ada proses peradilan ternyata ada keputusan PTUN yang harus dilaksanakan maka wajib dan segera dilaksanakannya.

Enthus berjanji akan membantu kota Tegal sebisa mungkin termasuk mendorong Mendagri untuk lebih memberi perhatian khusus terhadap kota Tegal kaitannya dengan ASN yg dinonjob.

Plt Walikota Tegal, Nur Sholeh mengatakan siap melaksanakan apa yang sudah menjadi saran dan yang dipaparkan Bupati Tegal. Sebagai sahabat yang telah lama kenal dan akrab, Bupati Tegal Enthus Susmono sangat peduli terhadap apa yang terjadi di kota Tegal. Yang utama dan menjadi prioritas utama saat ini adalah mengembalikan hak ASN yang dinonjob.

Dalam pertemuan dua kepala daerah yang telah lama menjadi sahabat ini banyak gelak tawa yang terjadi. Bahkan tak canggung keduanya saling menyuapi sebagai tanda ucapan selamat kepada Plt Walikota Tegal.

Top