Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Makassar – Usai menghadiri, pembukaan Makassar International Eight Festival and Forum, Plt. Walikota Tegal H.M Nursholeh, M.MPd melanjutkan kegiatan kunjungan dinasnya dengan menghadiri Indonesia Creative Cities Conference (ICCC) yang diselenggarakan oleh Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (Bekraf) bekerjasama dengan Indonesia Creative City Network (ICCN) dan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, Kamis (7/9). di Hotel Gammara.

Kota Makassar menjadi kota ketiga sebagai penyelenggara ICCC yang sebelumnya dilaksanakan di Kota Surakarta (Solo) dan Malang. Kegiatan yang akan dilangsungkan selama dua hari mulai dari tanggal 7-8 September 2017 ini mengangkat tema “Creative Cities Energy”.

Plt. Walikota Tegal, HM. Nursholeh, M.MPd dalam keteranganya mengatakan kehadirannya dalam acara tersebut selain memenuhi undangan dari Pemkot Makassar, kegiatan tersebut juga merupakan rangkaian dari acara Makassar International Eight Festival and Forum yang telah dibuka sehari sebelumnya. Selain itu, Kang Nur juga mengatakan kegiatan ini menjadi penting diikuti oleh Kota Tegal karena sebagai salah satu kota yang memilki banyak potensi kreatifitas.

“Kota Tegal harus lebih menggali ilmu serta belajar dari pemerintah daerah lainnya yang telah lebih dahulu mampu memaksimalkan potensi kreatifitas masyarakatnya menjadi potensi daerah”,ucapnya. Karena itu menurutnya pertemuan tersebut penting untuk menjalin hubungan dan kerjasama bagi Kota Tegal dan daerah lainnya untuk pengembangan potensi kreatifitas masyarakatnya”,imbuhnya.

Sementara itu Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto dalam sambutannya mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada BEKRAF dan ICCN yang telah menunjuk Kota Makassar sebagai tuan rumah penyelenggaraan ICCC. “Sejak dulu Kota Makassar memang sangat senang menerima tamu. Ini menjadi bentuk keterbukaan Kota Makassar”, ucapnya. Karena itu pihaknya berharap kegiatan ini mampu membangkitkan rasa kreatifitas dan sinergitas yang baik antarkota.

“ICCC bisa menyemangatkan serta memperkuat sinergi kreatif dan saling menjaga perbedaan dengan sama-sama mempromosikan kreatifitas atau ciri khas daerah masing-masing untuk Indonesia yang semakin kuat dalam hal kolaborasinya”,pungkasnya.

Top