Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

TEGAL – Pemerintah Kota Tegal menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dengan Panitia Pengawas Pemilihaan (Panwas) Kota Tegal. Penandatanganan dilakukan langsung oleh Plt. Walikota Tegal HM. Nursholeh, M.MPd dan Ketua Panwas Kota Tegal Akbar Kusharyanto,SE di Ruang Audiensi Plt.Walikota Tegal. Senin. (11/9).

Plt. Walikota Tegal, dalam keterangannya mengatakan penandatanganan NPHD ini menunjukan komitmen Pemerintah Kota Tegal untuk mensukseskan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tegal yang akan jatuh pada tahun 2018 mendatang. Plt. Walikota Tegal menambahkan dengan telah dilaksanakannya penandatanganan NPHD ini berarti Panwas Kota Tegal sudah mulai dapat bekerja dengan anggaran yang telah disediakan APBD di tahun 2017 dan 2018.

Pencaiaran dana hibah akan dilakukan dalam dua tahap yakni Tahap I akan dibebankan pada APBD Kota Tegal Tahun 2017 sebesar Rp. 500.000.000,- dan tahap II akan dibebankan pada APBD Kota Tegal Tahun 2018 sebesar Rp. 921.000.000,-

Sementara itu, Ketua Panwaslu Kota Tegal Akbar Kusharyanto, SE dalam keterangannya mengatakan dengan sudah ditandatanganinya NPHD oleh Plt. Walikota Tegal, pihaknya telah yakin Pemkot Tegal sudah menghibahkan anggaran kepada Panwas Kota Tegal dalam melaksanakan tugasnya untuk pengawasan penyelenggaraan pilkada langsung mendatang. “Walaupun sedikit terlambat,tidak mengurangi tahapan pengawasan pada Pilkada di Kota Tegal mendatang”, ucapnya.

“Alhamdulilah hari ini bisa terealisasi semua, dari mulai pengajuan personel Panwas, Sekretariat Panwas serta kendaraan operasional telah disanggupi Pemerintah Kota Tegal”,ucapnya. “Bahkan NPHD sebagai urat nadi penyelenggaraan Panwaslu juga sudah ditandatangani”, imbuhnya. Karena itu, pihaknya berkomitmen dengan anggaran tersebut harapannya tidak akan mengurangi makna pengawasaan dalam penyelenggaraan pilkada yang akan jatuh pada 27 Juni tahun 2018 dengan baik.

Top