Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Bertempat di Rumah Makan Rakapok Minggu (10/9) siang Plt Walikota Tegal H. Nur Sholeh berkumpul dan bertatap muka bersama para pemain film Turah dan para pendengar salah satu radio di Tegal. Selain para pemain film Turah juga hadir Sutradara dan Kru film.

Plt. Walikota Tegal, Nur Sholeh mengatakan, temu tatap muka ini semata-mata untuk menjalin dan mempererat silaturahmi, sekaligus memberi apresiasi dan mengenalkan kepada masyarakat akan karya anak Tegal yakni film Turah.

Sebagai Plt Walikota, Nur Sholeh merasa bangga karya film anak Tegal mampu menembus layar lebar. Tak hanya itu, didalam film tersebut seluruh dialeknya juga Bahasa Tegal. Tentunya, nilai-nilai lokal yang ada didalam film tersebut semakin mengenalkan kota Tegal pada masyarakat luas.

Nur Sholeh berharap akan tercipta lagi karya film yang mengangkat nama Tegal, yang digarap Sutradara Wicaksono Wisnu Legowo. Menurutnya, ada beberapa tamu undangan yang sampai saat ini belum sempat menyaksikan film tersebut di bioskop. Direncanakan Nur Sholeh akan mempertontonkan karya tersebut di Pendopo Balaikota Tegal atau di Ruang Adipura.

Sutradara film Turah Wicaksono Wisnu Legowo mengatakan, merupakan kesempatan yang luar biasa bisa bertemu dengan Plt Walikota Tegal. Sebagai sutradara, Wisnu tak pernah menyangka filmnya bisa dipertontonkan di bioskop. Sebab awalnya menggarap film Turah hanya sebagai film dokumenter yang fokus pada festival film.

Slamet Ambari, salah satu aktor yang memerankan Jadag pada film Turah mengungkapkan penggarapan film Turah ada suka dan dukanya. Suka karena bekerja dengan orang-orang yang menyenangkan, dan dukanya karena selama proses syuting dirinya tak bisa mandi rutin, ditambah gigitan nyamuk yang benar-benar membuat tidak nyaman. Namun semua itu terbayarkan setelah film Turah mampu memenangkan di festival film Asia, bahkan mampu diputar di bioskop.

Top