Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

YOGYAKARTA- Bahas Program Kerja Komisariat Wilayah III (Komwil III) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), Plt Walikota Tegal Drs. HM. Nursholeh, M.MPd selaku Wakil Ketua Komwil III Apeksi bertemu dengan Walikota Yogyakarta Drs. H. Haryadi Suyuti selaku Ketua Komwil III Apeksi di ruang Walikota Yogyakarta. Rabu (20/9).

Rapat dipimpin langsung oleh Walikota Yogyakarta selaku Ketua Komwil III didampingi oleh Wakil Walikota Yogyakarta Drs. Heroe Poerwadi, MA. Sementara itu dari jajaran Pemerintah Kota Tegal dihadiri oleh Asisten Pemerintahan Drs. Imam Badarudin dan Plt. Inspektur Kota Tegal Ir. Nunik Pratiwi. Selain membahas program kerja pengurus Komwil III Apeksi dalam pertemuan tersebut Plt. Walikota Tegal dan Walikota Yogyakarta juga berbagi ilmu tentang manajemen pemerintahan yang baik. Termasuk berbagi pengetahuan tentang bagaimana pengelolaan keuangan di masing-masing pemerintahan.

Nusholeh mengatakan petemuan di Jogja ini merupakan pertemuan yang penting karena sebagai Wakil Ketua Komwil III pihaknya harus mengikuti rapat untuk membahas program kerja pengurus Komwil III APEKSI 2017-2020. Tidak hanya itu Kang Nur juga menyampaikan, pertemuan tersebut dimanfaatkannya untuk dapat berbagi ilmu dan pengetahuan dengan Walikota Yogyakarta.

Sementara itu, Walikota Yogyakarta Drs. Haryadi Suyuti, dalam petemuan tersebut mengungkapkan apresiasinya terimaksasihnya atas kehadirin Plt. Walikota Tegal di Yogakarta. Menurutnya apapun yang telah terjadi di Kota Tegal, tidak mempengaruhi hubungan diantara kedua kota itu. “Apapun yang
terjadi, hubungan antar Kota Tegal dan Kota Yogyakarta tetap dekat”, ucapnya.

Kepada Kang Nur dirinya juga berpesan agar dalam memimpin Pemerintahan Kota Tegal dapat amanah serta dan mengayomi bawahan. “Kerja itu sing paling penting amanah, sehingga tenang dan bawahan juga ikut tenag dalam bekerja. Terakhir dalam pertemuan tersebut, secara pribadi Walikota Yogyakarta juga ikut mengundang Plt. Walikota Tegal untuk menghadiri perayaan HUT Kota Yogyakarta.

Sementara itu hasil pertemuan tersebut didapat kesepakatan tentang program kerja untuk tiga tahun mendatang diantaranya berupa peningkatan kerjasama dibidang kelembagaan Apeksi, pembangunan, hukum, peningkatan kapasitas pemerintah kota dan kerjasama dibidang humas dan informasi. Selanjutnya dari hasil tersebut akan dilakukan pertemuan kembali untuk mempertegas program kerja pada tanggal 5-6 di Yogyakarta yang akan dihadiri akan dihadiri 9 kota anggota Komwil 3.

Top