Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Jumat (22/9) pagi halaman Mapolres Tegal Kota nampak ramai dibanding hari-hari biasanya. Jika hari-hari biasa hanya ramai anggota Polres Tegal Kota dan masyarakat pemohon SIM ataupun SKCK. Kali ini nampak ramai ibu-ibu dari Bhayangkari Polres Tegal Kota dan ibu-ibu dari organisasi dan komunitas lain. Keramaian ini lantaran akan mengikuti Olahraga dan Lomba Bersama dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke 65 Tahun 2017.

Ketua Bhayangkari Polres Tegal Kota, Hestining Semmy Thaba mengatakan, acara ini sudah digagas sejak jauh hari. Pada Jumat (22/9) pagi ini dilaksanakan olahraga bersama dan lomba dalam rangka HKG Bhayangkari ke 65. Acara ini juga tidak hanya khusus anggota saja tetapi juga mengundang organisasi wanita lain di kota Tegal, seperti Persit Kartika Candra, Jalasenastri, GOW dan termasuk komunitas senam wanita.

Pembukaan acara ditandai dengan pelepasan balon. Dilanjut senam dan olahraga bersama, kemudian lomba-lomba, yakni lomba joget balon mesra berpasangan, lomba pegang belut mesra berkelompok. Untuk lomba belut disediakan
5 ekor belut didalam 1 ember, dan kelompok peserta diharuskan bergantian mengambil dan memasukkan belut dari ember ke dalam botol.

Ini merupakan tantangan dan uji nyali keberanian ibu-ibu agar tidak takut memegang belut. Namun menurut Hesti, dari sinilah muncul kekompakan dan keceriaan ibu-ibu, sehingga suasana nampak meriah. Dari kegiatan ini pihaknya ingin tali silaturahmi antar organisasi bisa semakin erat.

Tidak hanya senam dan lomba, ditambahkan Hesti, juga ada bazar dari anggota Bhayangkari yang memiliki keterampilan atau keahlian memasak atau membuat kudapan, kerajinan dan sejenisnya. Termasuk yang saat ini tengah digalakkan dan dikembangkan Bhayangkari yakni keterampilan dan kerajinan dari bahan kerang.

Dari lomba yang sudah digelar, didapat pemenang yang mendapatkan hadiah hiburan, dan pembagian doorprise yang berlangsung meriah.

Top