Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Disetiap pertemuan pastinya ada perpisahan. Apalagi ketika sudah berkaitan dengan amanat pimpinan karena tugas baru yang harus dilaksanakan. Wakapolres Tegal Kota Kompol Ibnu Bagus Santoso setelah sekian lama menjabat di Polres Tegal Kota, akhirnya kini harus melaksanakan tugas baru di Polres Demak dan posisinya digantikan Kompol Pri Haryadi yang sebelumnya menjabat Wakapolres Wonosobo.

Acara pisah sambut keduanya dilaksanakan Sabtu (23/9) malam di halaman Mapolresta Tegal. Hadir Kapolres Tegal Kota AKBP Semmy Rommy Thaaba, pengurusa dan anggota Bhayangkari dan seluruh anggota Polres Tegal Kota serta tamu undangan. Suasana haru, sedih karena harus berpisah sangat terasa pada malam itu.

Kompol Ibnu dalam sambutannya mengatakan, sudah hal yang wajar didalam institusi Polri terjadi pergantian pimpinan atau mendapat perintah untuk melaksanakan tugas baru. Meskipun sedih karena harus berpisah karena banyak kenangan dan kebersamaan, tapi ini tugas yang harus dilaksanakan. Tentunya dalam rangka peningkatan karier maupun peningkatan kinerja disetiap Polres.

Kompol Pri Haryadi sebagai Wakapolres Tegal Kota yang baru mengatakan sebagai orang baru di Tegal tentunya tidak bekerja sendirian, semua butuh kekompakan dan bersama-sama memacu diri, meningkatkan kinerja dan semangat profesionalisme. Dalam pelaksanaan tugas tentunya selalu meminta petunjuk dan arahan pimpinan untuk melaksanakan kebijakan-kebijakan pimpinan.

Sementara Kanit Dikyasa, Iptu Joko Margono yang menyampaikan pesan dan kesan kepada Kompol Ibnu. Pihaknya mengungkapkan selama bersama beliau, banyak ilmu yang kami terima.

Kebersamaan dengan Kompol Ibnu selalu dikedepankan, selalu mau hadir baik saat susah ataupun saat senangn. Yang paling berkesan pada saat operasi Ramadhan, beliau sampai bermandikan keringat, bahkan sampai tak sempat mandi karena mengatur lalu lintas kendaraan. Kami juga meminta restu dan doa dari Kompol Ibnu yang baru saja melaksanakan ibadah haji, agar para anggota Polres Tegal Kota senantiasa bisa melaksanakan tugas-tugas dengan baik.

Kapolres Tegal Kota, AKBP Semmy Rommy Thaba, mengucapkan selamat kepada Kompol Ibnu yang telah selesai melaksanakan ibadah haji, dan juga telah bekerja dengan baik. Menurut Kapolres, pergantian ini merupakan proses pengembangan karier dan kinerja didalam institusi Polri.

Semata-mata untuk peningkatan suasana kerja dari yang baik menjadi lebih baik. Meskipun berat karena harus berpisah, namun ini tetap harus dilaksanakan, sehingga setiap perwira akan terus meningkat kariernya. AKBP Semmy yang baru bertemu dan bekerja selama kurang lebih 6 bulan dengan Kompol Ibnu, namun sangat berkesan kinerja-kinerja yang telah dilakukan.

Kapolres berharap, bahwa acara Pisah Sambut ini menjadi bukti nyata kebersamaan anggota Polres Tegal Kota, siapapun yang terpilih pergantian jabatan, akan selalu terjalin silaturahmi dan kebersamaan.

Malam itu, kesedihanpun bercampur dengan kemeriahan dengan bernyanyi bersama, baik Kompol Ibnu, AKBP Semmy maupun Kompol Pri Haryadi bersama anggota Polres dan Bhayangkari.

Top