Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

TEGAL- Rayakan HUT TNI ke 72 dengan melakukan Kegiatan Bhakti Sosial Sunatan Massal, Plt. Walikota Tegal Drs. HM Nursholeh, M.MPd apresiasi Kodim 0712 Tegal. Hal itu diungkapkan Kang Nur (sapaan Plt. Walikota Tegal) saat menghadiri kegaiatan Bhakti Sosial Sunatan Massal di Aula Kodim 0712 Tegal. Kamis ( 28/9).

Menurutnya kegiatan Khitan Massal/Sunatan Massal merupakan kegiatan sosial yang sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar terutama sekitar Kodim. Selain membantu masyarakat sekitar karena kagiatan ini gratis, kegiatan tersebut juga merupakan bagian dari melaksanakan ibadah sesuai yang diajarkan agama.

Dalam sambutannya, Kang Nur juga berpesan kepada para anak yang akan dikhitan agar nanti jika sudah di khitan dapat mulai melaksanakan ibadah wajib seperti sholat lima waktu. “Saya pesan kepada anak-anak, nanti jika sudah di sunat, sudah bukan anak-anak lagi tapi “sudah bujang”, ini artinya sudah ada kewajiban bagi anak tersebut untuk melaksanakan ibadah wajib”,ucap walikota.

Tidak hanya kepada anak-anak, kepada para orang tua yang mendampingi, Kang Nur juga berpesan agar tetap mengawasi dan mengajarkan anak-anaknya ibadah sehingga anak-anaknya menjadi anak yang sholeh dan berbakti kepada orang tua.

Sementara itu Dandim 0712 Tegal Letkol Kav. Kristiyanto dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf. Sugihartono mengatakan kegiatan Bhakti Sosial Sunatan Massal diselenggarakan semata-mata untuk mendekatkan TNI dengna rakyat. “Karena TNI berasal dari rakyat, maka kegiatan ini mengikutsertakan masyarakat disekitar wilayah Kodim 0712 Tegal”,ucapnya.

Selain itu kegiatan tersebut diadakan Kodim 0712 dalam rangka merayakan HUT TNI ke 72 tahun 2017 yang akan jatuh pada 5 Oktober 2017 mendatang. Adapun rangkaian kegiatan dalam rangka merayakan HUT TNI ke 72 yang sudah dilaksanakan Kodim 0712 diantaranya kegiatan Karya bakti dengan membersihkan Pasar Pepedan pada 15 September 2017 serta membersihkan jalan disekitar Taman Rakyat Slawi pada 20 September 2017 yang diikuti jajaran Kodim 0712 bersama masyarakat .

Sementara itu untuk kegiatan Bakti Sosial yang sudah antara lain kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Aula Kodim 8 Agustus dan Sunatan Massal yang dilakukan pada 28 September 2017 yang diikuti oleh 62 anak.

Adapun untuk kegiatan upacara keprotokoleran, Kodim 0712 Tegal akan mengadakan upacara HUT TNI ke 72 di lokasi TMMD serta Ziarah Nasional ke Taman Makam Makam Pahlawan Pura Kusuma Negara yang akan dilaksanakan 3 Oktober mendatang.

Top