Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

TEGAL- Akademi Keperawatan (Akper) Pemerintah Kota Tegal mewisuda sebanyak 146 mahasiswanya yang berlangung di Aula Kampus Akper Pemkot Tegal. Kamis (28/9). Mereka yang diwisuda merupakan angkatan ke-17 yang sebelumnya telah menempuh masa studi enam semester.

Hadir dalam wisuda tersebut, Plt. Wali Kota Tegal HM. Nursoleh, M.MPd, Direktur Akper Pemkot Tegal Dedi Utomo, jajaran Forkompinda, PPNI Prov. Jateng Waka Putrono, para orangtua dan wisudawan.

Plt. Wali Kota Tegal HM. Nursoleh, M.MPd dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para wisudawan Akper Pemkot Tegal. "Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Tegal saya ucapkan selamat", kata Kang Nur (Sapaan akrab Plt. Wali Kota). Dirinya juga mengingatkan kepada para wisudawan yang telah disumpah agar tidak melupakan sumpahnya, “,Sumpah jangan hanya dimulut namun harus dilaksanakan”,tegasnya.

Selain itu, kepada para mahasiswa yang belum diwisuda, Kang Nur juga berpesan agar para mahasiswa berbangga karena sebentar lagi status Akper Pemkot Tegal Tegal akan menjadi Perguruan Tinggi Negeri pertama di Kota Tegal di bawah Kementerian Kesehataan. “Kedepan Akper Pemkot akan menjadi negeri, ini merupakan investasi jangka panjang bagi kemajuan pendidikan di Kota Tegal”, ujarnya.

Kang Nur berujar, setelah perjuangan mempertahankan Akper saja sangat sulit, dan banyak serta sulitnya kampus yang ingin menjadi negeri, justru sekarang ini Akper Pemkot akan menjadi negeri. “Ini adalah doa orang yang sabar dan anda harus bangga untuk ini”,ucap kang Nur yang disambut dengabn tepuk tangan meriah dari para wisudawan.

Sementara itu, Direktur Akper Pemkot Tegal Dedy Utomo, SKM,MH dalam sambutannya menungkapkan terimakasihnya kepada Plt. Walikota Tegal atas dukungannya terhadap proses penggabungan Akper Pemkot ke Kementerian Kesehatan RI. Dedy menuturkan, surat keputusan bergabungnya Akper akan segera terbit, karena itu saat ini Akper saat ini sedang melakukan penyesuaian dengan mengedapankan kebaikan terutama bagi para mahasiswanya.

Kepada para wisudawan, dedy berpesan bahwa kelulusan merupakan langkah awal di masyarakat. “Ini merupakan langkah awal perjuangan di masyarakat, bagaimana kehadiran seorang perawat harapannya membuat permasalahan kesehatan dimasyarakat dapat teratasi.

Adapun dalam wisuda tersebut tercatat tiga peringkat besar wisudawan yang memperoleh IPK tinggi yaitu Tri Hariyani Puji Lestari dengan IPK 3.85, Siti Erita Setiani IPK 3.84, Nurul Oktaviani IPK 3.79.

Top