Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Dalam rangka menciptakan iklim kondusif dan ketertiban dilingkungan masyarakat, Satpol PP Kota Tegal menggelar razia penghuni kost, Rabu (4/10). Tiga unit mobil dikerahkan dengan menyisir tempat-tempat kost di wilayah Kelurahan Debong Kulon.

Seksi Penegakan Perda Satpol PP Kota Tegal, Agus mengatakan razia yang dilakukan dalam rangka mendata penghuni kost, apakah memiliki identitas yang sah, atau memiliki surat nikah yang sah atau tidak. Ini juga untuk mewujudkan suasana yang kondusif di masyarakat.

Dari hasil razia atau operasi yang dilaksanakan sejak pukul 09.00 didapat 7 pasangan muda mudi berada di kamar kost tanpa bisa menunjukkan status hubungan yang sah. Tujuh pasang muda mudi ini diangkut mobil Satpol PP dari 3 rumah kost yang dikunjungi.

Tidak hanya itu saja, juga didapat beberapa botol minuman keras (miras) dari kamar salah satu pasangan yang diangkut petugas. Mereka ada yang dari kota Tegal dan ada pula dari luar kota Tegal. Satpol juga memberikan himbauan dan surat teguran kepada pemilik kost, termasuk surat teguran jika pemilik kost belum mengurus perizinan.

Tujuh pasang muda mudi yang diangkut, menurut Agus selanjutnya dibawa ke kantor Satpol PP Kota Tegal untuk didata, diberi pembinaan dan menandatangani surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya.

Top