Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Minta Tegakkan Perda Larangan Miras

Salah satu tokoh agama sekaligus warga asli kota Tegal yakni Ustadz Edi Priyono, Rabu (4/10) siang mendatangi Kantor Satpol PP Kota Tegal. Berbekal kopian perda larangan minuman keras di kota Tegal, Ustadz Edi Priyono ingin langsung menemui Kepala Kantor Satpol PP Kota Tegal.

Oleh karena Kepala Kantor Satpol PP tidak berada di tempat, ditemuinya Sekretaris Kantor Saptol PP Kota Tegal, Yusmana.

Dalam pertemuannya Ustadz Edi Priyono mengatakan bahwa beberapa kasus yang terjadi di kota Tegal dari mulai kasus penembakan di halaman salah satu hotel di kota Tegal beberapa waktu lalu dan yang terbaru yakni kasus tewasnya Pemandu Lagu di salah satu tempat hiburan malam, keduanya dipicu oleh Minuman Keras (Miras) atau beralkohol. Sementara di kota Tegal sendiri sudah ada perda larangan miras.

Menurutnya, ini sangat memprihatinkan. Apalagi miras ada ditempat-tempat hiburan malam yang sebenarnya lebih menjurus pada kemaksiatan dan banyak dikeluhkan masyarakat.

Sementara kewenangan penegakan perda berada di Satpol PP. Ini harus segera ditindaklanjuti agar ada  penindakan dengan merazia atau menggelar operasi miras. Jika memang ditemukan, Edi Priyono meminta segera hiburan malam tersebut ditutup.

Edi menambahkan bahwa kedatangannya ke Satpol PP mewakili ulama dan masyarakat, sehingga jangan sampai masyarakat yang turun tangan mendemo dan menutup tempat-tempat hiburan malam.

Sementara Sekretaris Saptol PP Kota Tegal, Yusmana menuturkan sangat berterimakasih atas kedatangannya dan maksud serta tujuan yang sudah disampaikan. Ini menjadi koreksi yang dalam waktu dekat akan segera dilakukan penertiban sekaligus operasi minuman-minuman beralkohol.

Top