Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

TEGAL – Terkait beredarnya informasi dana operasional RT/RW yang akan dihapus, Plt. Walikota Tegal menegaskan bahwa hal tersebut tidak benar (Hoax), justru Plt. Walikota Tegal menegaskan dana opersional tersebut justu akan ditambah sesuai kemampuan kas daerah, oleh karena itu Kang Nur berharap masyarakat harus mampu selektif dalam menerima informasi. Hal tersebut disampaikan Plt. Walikota Tegal Drs. HM. Nursoleh, M.M.Pd dalam dialog interaktif bersama warga di Kelurahan Kalinyamat Kulon (Kalkul). Rabu (4/10) malam.

Dalam kesempatannya Plt. Walikota Tegal Drs. HM Nursoleh, M.M.Pd menyampaikan bahwa dirinya selalu berkomitmen untuk meningkatkan pembangunan sarana dan prasarana umum di seluruh wilayah Kota Tegal. ‘’Kita tidak hanya berkonsentrasi pada pusat kota, tetapi meratakan pembangunan di empat kecamatan. Sehingga seluruh masyarakat Kota Tegal bisa menikmati pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Tegal, baik pembangunan jalan-jalan, penerangan jalan umum, sekolah, saluran air, pasar, lapangan, dan lain sebagainya. alokasi dana untuk pembangunan pun dari tahun ke tahun kami upayakan untuk terus meningkat.’’ Paparnya.

Plt. Walikota Tegal juga meminta kepada seluruh masyarakat Kalinyamat Kulon agar menjaga iklim kondusif yang selama ini sudah terbangun dengan baik. Perbanyak silaturahmi dan komunikasi antar masyarakat, sehingga pertentangan horizontal bisa terhindarkan. ‘’Karena jika sebuah wilayah tidak mampu membangun iklim kondusif, maka pembangunan pun menjadi terkendala. Oleh karenanya marilah kita pelihara perdamaian di antara seluruh anggota masyarakat, sehingga akan terwujud masyarakat yang baldatun thoyibatun wa robbun ghofur.’’ tambahnya.

Sedangkan dalam dialog tersebut beberapa warga menyampaikan usulan terkait pembangunan diwilayah Kalinyamat Kulon diantaranya terkait penanganan sampah, bendungan di perbatasan Kalinyamat Kulon dan Dukuhturi, penanganan ketingggian jembatan Kalikemiri di Kalinyamat Kulon yang dinilai masyarakat terlalu tinggi serta permintaan dipasangnya cermin cekung di titik-titik jalan wilayah Kalinyamat Kulon.

Dengan adanya masukan dari masyarakat Kalinyamat Kulon, Plt. Walikota Tegal langsung menanggapi dengan serius keluhan dari masyarakat dengan memerintahkan kepada OPD terkait untuk segera menindak lanjuti secepatnya.

Top