Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Tegal – Plt. Walikota Tegal, Drs, H.M. Nursholeh, M.MPd bersama rombongan OPD Pemerintah Kota Tegal melakukan Ziarah ke 3 tempat makam Wali Allah yang ada di daerah Kota Tegal, Kabupaten Pemalang dan Kabupaten Tegal, Kamis (5/10/2017).

Dalam rangkaian kegiatan yang diawali dengan ziarah ke Makam Mbah Panggung atau Sayyid Syarif Abdurrahman, salah satu tokoh yang tidak pernah lepas dari bahasan sejarah Tegal sebagaimana dijelaskan oleh KH. Maskuri salah satu ulama yang ikut dalam rombongan tersebut.

Pada saat ziarah di makam Mbah Kramat, Syaikh Maulana Syamsuddin di tepi pantai Tanjung Pura, Pemalang. Almarhum Syaikh Maulana Syamsuddin adalah seorang ulama penyebar agama Islam di Jawa Tengah ucap KH. Maskuri.

Demikian juga ketika ke makam Pangeran Purbaya atau Sayyid Abdul Ghofar yang merupakan salah satu putra dari Sultan Agung, raja Mataram Islam yang terkenal. Abdul Ghofar diyakini pernah menetap di Desa Kalisoka, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal untuk menyiarkan Islam hingga akhir hayatnya. Karenanya sosoknya dikenal sebagai Pangeran Purbaya Tegal. Sosoknya juga dipercaya sebagai seorang wali yang memiliki karomah yang bersumber dari Allah SWT.

“Silahkan semua berdoa sesuai dengan keinginannya masing masing, tapi hanya kepada Allah SWT kita wajib memintanya,” ucap KH. Maskuri mengingatkan.

Tahlil dan doa di pimpin oleh KH. Khamim ulama dari Kelurahan keturen yang pada intinya meminta kepada Allah SWT agar diberi keberkahan, keselamatan dunia akherat dan perlidungan dalam melaksakan pemerintahan di Kota Tegal agar tidak terjadi hal hal yang tidak di inginkan yang bisa merusak tatanan Kota Tegal yang sudah Kondusif dan aman tetap terjaga.

Top