Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Pemberian pelajaran tidak hanya terpaku pada materi pelajaran saja tetapi akan lebih baik dibarengi dengan praktek atau kreatifitas tersendiri dalam pemberian pengajarannya. Seperti belajar di alam terbuka, belajar dengan metode permainan, akan membuat anak atau siswa didik lebih memahami dan menikmati apa yang diajarkan.

Seperti yang diikuti siswa-siswi SD Kejambon 2 Kota Tegal. Sesuai dengan Kurtilas lewat tema Makanan dan Masakan, para anak didiknya yang duduk di bangku kelas 3 mengikuti Program Cooking Class yang diadakan SMK Negeri 1 Kota Tegal, Senin (9/10).

Salah satu Guru Kelas SMK N 1 Kota Tegal, Bambang menuturkan sudah sering SMK N 1 mengadakan cooking class. Biasanya siswa siswi Taman Kanak-kanak atau PAUD. Namun kali ini mengajak siswa siswi kelas 3 dari SD Kejambon 2 untuk mengikuti cooking class karena kebetulan tema pelajaran yang diberikan adalah Makanan dan Masakan. Pada cooking class, mereka akan melihat langsung dan diajarkan cara memasak sederhana seperti membuat donat, pizza dan roti manis.

Sementara untuk cheff atau koki pada cooking class yakni dari siswa siswi SMK Negeri 1 Kota Tegal yang jurusannya ada kelas boga atau memasak. Bambang menambahkan selain memberikan pelajaran dan pemahaman tentang makanan, cooking class juya untuk melatih siswa SMK 1 untuk membuat makanan dengan baik, dengan rasa yang enak dan lezat, sehingga ke depan bisa menjadi keahlian atau modal untuk memasuki dunia kerja atau berwiraswasta.

Top