Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Plt. Walikota Tegal, H.M Nursholeh menepis berita hoax terkait pemberhentian dana operasional RT dan RW. Hal ini disampaikan saat pemberian bantuan operasional RT RW di Kacamatan Tegal Barat, Selasa (10/10). Menurutnya ada kabar bahwa pihaknya akan menghentikan pemberian dana operasional RT RW, dan itu tidak benar, tegasnya.

Nursholeh menyampaikan pemberian dana operasional RT RW ini sudah ada di APBD II kota Tegal, dan mungkin di hapus, bahkan pihaknya bersama instansi terkait sedang berhitung untuk menaikan besaran dana operasional tersebut, ia berharap bisa diterima dan di setujui oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.

Dalam kesempatan yang sama Plt. Walikota menyinggung terkait wacana pemberian Gaji kepada Ketua RT oleh
Walikota Non Aktif, namun Ia menyampaikan bahwa hal tersebut tidak memiliki dasar aturan, dan kedepan Nursholeh tidak ingin melaksanakan kebijakan tanpa dasar aturan.

Berdasarkan data dari Bagian Tata Pemerintahan Setda Kota Tegal, dana operasional RT RW triwulan ke tiga ini dibagikan kepada 163 RW dan 1100 RT dengan besaran Rp. 400.000 ,-/bulan dengan rincian , Kecamatan Tegal Selatan RW 42, RT 239, Kecamatan Tegal Timur jumlah RW 41 dan RT 366, Kecamatan Tegal Barat Jumlah RW 45 dan RT sejumlah 300, sedangkan untuk Kecamatan Margadana jumlah RW 35 dan Jumlah RT sebanyak 195.

Ke depan ketua RT dan RW, Plt. Walikota berpesan agar dana operasional Rt dan RW tersebut digunakan sebaik-baiknya untuk keperluan RT dan RW sebagai sebuah organisasi.(tm-bagian humas dan protokol)

 

 

Top