Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kota Tegal ditarget untuk menelorkan inovasi khususnya dibidang pelayanan publik. Hal ini disampaikan Plt. Walikota melalui sambutannya yang dibacakan oleh Staf Ahli Bidang Politik Hukum dan Pemerintahan Walikota Tegal, dalam kegiatan Sosialisasi Inovasi Pelayanan Publik, di ruang Adipura komplek Balaikota Tegal, Rabu (11/10).

OPD dituntut untuk memberikan pelayanan publik yang efektif, dan harus memiliki inovasi. Hal tersebut disampaikan merujuk pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara nomor 30 tahun 2014 tentang Pedoman Inovasi Pelayanan Publik, dimana di dalam peraturan tersebut menuntut adanya inovasi.

Plt. Walikota menargetkan kedepan, dari hasil inovasi yang dimiliki OPD bisa mewakili ketingkat pusat pada lomba inovasi pelayannan publik tingkat pusat.

Senada dengan Plt. Walikota, Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kota Tegal R. Heru Setiawan menyampaikan, pihaknya akan mengadakan penilaian inovasi di masing-masing OPD untuk selanjutnya bagi inovasi pelayanan publik terbaik akan mewakili Pemerintah Kota Tegal di tingkat yang lebih tinggi.

Heru Setiawan menambahkan, saat ini pihaknya mengadakan sosialisasi inovasi pelayanan publik dengan mengundang 64 pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kota Tegal dengan maksud memberikan pembekalan pengetahuan teknis bagi para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Tegal tentang pembangunan dan pengembangan inovasi Pelayanan Publik dalam rangka percepatan Peningkatan kualitas pelayanan publik.

Ia berharap setelah kegiatan sosialisasi ini bisa membangun kesamaan persepsi dalam mengimplementasikan PermenPAN-RB nomor 30 tahun 2014 tentang Pedoman Inovasi Pelayanan Publik, agar secara nyata setiap tahun, masing-masing OPD dapat merumuskan dan mengimplementasikan minimal satu inovasi one agency, one innovation.(tm-bagian humas dan protokol)

 

Top